PendidikanPolitik

Ratna Yulia, M.Pd Gantikan Irsyad Menjadi Kepsek SMA 2 Sumbar

×

Ratna Yulia, M.Pd Gantikan Irsyad Menjadi Kepsek SMA 2 Sumbar

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Ratna Yulia, M.Pd, resmi menjadi Kepala Sekolah SMA 2 Sumatera Barat, mengantikan posisi Irsyad, M.Pd, yang saat ini menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solok.

Ratna Yulia, M.Pd dilantik tanggal, 14 Desember 2021 oleh Gubernur Sumbar di Aula Gubernur dan serah terima jabatan digelar tanggal 21 Desember 2021 di SMKN 1 Solok, dari Plt Kepsek SMAN 2 Sumatera Barat, Fitri Kasmori, S.Sos. MM.
 Sebelum ditunjuk menjadi Kepala Sekolah, Ratna Yulia, M.Pd merupakan Wakil Kurikulum di SMAN 2 Sumatera Barat.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Lingkar Lintas Sumatera Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, merupakan sekolah unggulan dan Peserta Didiknya berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Riau, Jambi dan juga Bengkulu dengan total siswa keseluruhan sekitar 350 orang.

Baca Juga :
SMA Negeri 2 Gunung Talang Gelar Kegiatan Pesantren Ramadhan


Para peserta didik di SMA 2  Sumbar tinggal di asrama (boarding school) dan berada di bawah pembinaan Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Barat dengan memiliki motto Belum “Berhasil Tak Kembali”.

Hingga saat ini SMA 2 Sumbar sudah meluluskan siswa 4 Alumni  dan lulusan Sekolah SMA 2 Sumatera Barat, rata-rata diterima kuliah di Universitas ternama di dalam dan luar begeri.

“Mohon dukungan semua pihak untuk memimpin sekolah SMA 2 Sumatera Barat ini,” ucap Ratna Yulia, M.Pd,” Minggu (26/12).
Pihaknya berjanji akan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dia pimpin.


SMA 2 Sumbar memiliki Visi yakni Terwujudnya lulusan berkarakter-cerdas, berprestasi, berdayaguna dan peduli lingkungan berlandaskan iman dan taqwa.

Sementara Misi SMA 2 Sumbar yakni Mengembangkan pendidikan karakter dengan membudayakan keteladanan bersikap, berbuat dan bertutur kata.
Jemyduan menyelenggarakan pembelajaran yang menjunjung tinggi akhlak mulia, serta harkat dan martabat manusia. Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, kreatif, inovatif, disiplin, tangguh dan berkomitmen pada peningkatan mutu;Menyelenggarakan proses pembelajaran yang mengembangkan kecerdasan majemuk (multipleintelligence) melalui kegiatan yang terintegrasi, serta dengan mewujudkan peserta didik yang memiliki kehidupan efektif sehari-hari.
Berikutnya mewujudkan peserta didik yang kreatif, inovatif, disiplin, jujur dan bertanggung jawab. Mewujudkan peserta didik yang berbudaya lingkungan, menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.Melaksanakan tatakelola sekolah yang efektif dan efisien.

Baca Juga :
Bersama Athari, Bupati Epyradi Asda Kunker Sekaligus Launching Excavator di Nagari Sungai Nanam

Terselenggaranya manajemen berbasis sekolah secara transparan, akuntabel, dan berkomitmen pada mutu.  Selain itu juga mewujudkan sekolah bersih, indah dan nyaman;Menjalin kemitraan denganstakeholderdi dalam dan luar negeri dan mewujudkan sarana dan prasarana sekolah yang lengkap, berkualitas dan tepat guna (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *