Nasional

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di Pemkab Solok Digelar di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok

×

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di Pemkab Solok Digelar di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN- Pemerintah Kabupaten Solok menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, bertempat di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, Rabu (10/11).


Tampak hadir pada acara peringatan hari Pahlawan tersebut selain Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, yakni Pj Sekda Medison, S.Sos, M.Si, Ketua TP- PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kapoles Solok AKBP Apri Wibowo, Dandin 0309/Solok diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Kejari Solok Feni Nila Sari, Ketua KPU Gadis M, Ketua Bawaslu Afri Memori, Ketua Pengadilan Koto Baru Bayu Agung, Forkopimda Kabupaten Solok dan Kepala SKPD di lingkungan Pemda Kab. Solok.
Tema hari pahlawan 10 November tahun 2021 ini adalah bahwa “Pahlawanku Inspirasiku”. 

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Solok H. Epyardi Asda,M.Mar, Perwira Upacara Iptu Azwari Siregar (Samapta Polres Solok). Komandan Upacara Ipda Andri Perkasa  (Kanit Satnarkoba Polres Solok) Pembacaan UUD 1945 Gilang Samudra, Pembaca Pesan – Pesan Pahlawan Yahya Rahmatullah, Pembaca Doa Bustami,S.Ag, Pengibar Bendera Paskibraka Kab Solok dan Personil Upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub Kab Solok.
Dalam amanat Menteri Sosial RI Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 disampaikan Bupati Solok Solok H.Epayrdi Asda mengajak untuk kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri. 

Baca Juga :
Usai Bertemu Dengan Kementan RI, Bupati Epyardi Asda Langsung Gelar Pertemuan Dengan Ketua ASITA

Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu ”Pahlawanku Inspirasiku“.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, pahampaham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia.
Meskipun dalam mada pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
Nilai-nilai kepahlawanan seperti  percaya kepada tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong,perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh.


Semangat kepahlawanan yang terus menyala,dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini. Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

Baca Juga :
Sandiaga, Risma Hingga Gus Yaqut Ditunjuk Jadi Menterinya Jokowi

Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan siasiakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok  juga menyerahkan  Piagam Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaa Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi yang diberikan kepada Puskesmas Tigo Lurah. Penghargaan tersebut diterima Kepala UPTD Puskesmas Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah Radom Adaira, beserta jajaran. Penghargaan ini sebelumnya sudah diserahkan oleh menteri pendayagunaa aparatur negara dan reformasi birokrasi RI secara virtual kepada Pj Sekda Kab Solok Medison,S.Sos, M.Si pada tanggal 9 November 2021 (jn01/wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.