Nasional

Pemkab Solok Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai Provinsi Riau

×

Pemkab Solok Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai Provinsi Riau

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Usai kunjungan kerja ke kota Pekanbaru,  Pemkab Solok pada Jum’at (3/7), juga menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau. 


Acara pertemyan digelar di Ruang Rapat Teratai Kantor Balai Kota Dumai, dengan dihadiri oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Plh Sekda Edisar,SH,M,Hum, Asisten Eksbangkesra Medison,S,Sos,M,Si, Kaban Barenlitbang Erizal, SE, MM, Sekretaris Pertanian Miharta Maria,S,Pt, Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S,STP, M,SiKabag KSD Devi Pribadi,S,SosKabag Humas Syofiar Syam,S,Sos,M,SiKabid Holtikultura Dinas Pertanian Imran Syahrial, SP, Kasubag Kerjasama dengan Pihak Ketiga ira Krismawati Manik,S,STP, Kasubag Hubungan Perantau Zarlisno Antoni,S,Pd, Kasi Pembinaan Usaha Perdagangan dan Jasa DKUKMPP Hengky Zeef, SEdan Kasubag Layanan Hubungan Media Afriyanto,SH.


Sementara dari Pemko Dumai disambut oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan ITE Ekonomi dan Keuangan, Fauzi Efrizal, S,Sos,M, Si, Kabag Pemerintahan Drs.Riki Dwi Woro,M,Si, dan Kabag KSD diwakili Kasubag Fasilitasi kerjasama dalam Negeri,  Nasrizal.
 Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan,ITE, Ekonomi dan Keuangan Perkim Pemko Dumai, Fauzi Efrizal, memberi Apresiasi atas kunjungan kerja Bapak Sekda beserta rombongan ke kota Dumaidan menyambut baik kedatangan pemkab Solok dalam rangka menjajaki kerjasama ini.

Baca Juga :
Bupati Solok Hadiri Rakornis BP2MI Tahun 2021 di Provinsi Bali

“Mudah-mudahan pertemuan ini akan menjadi awal silaturrahmi dan berbagi informasi yang baik bagi kedua daerah.Kami juga berniat untuk melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Solok. Dan apa yang ditawarkan Pemkab Solok sangat menarik sekali,karena Kota dumai adalah kota industri yang cukup menjajikan untuk kerjasama di sektor hasil pertanian dan Holtikultura,”terang Fauzi Efrizal.
Menurutnya,  hasil Diskusi Ini akan di tindak lanjuti dengan  Walikota Dumai. Kalau ini disetujui oleh pak wali akan segera dibuatkan buatkan Mounya.Kedepanya kami akan menindaklanjuti pertemuan ini dan akan menghubungi kembali Pemkab Solok.

Sementara Bupati Solok diwakili Plh.Sekda Edisar,SH,M,Hum, dalam sambutannya mengatakan bahwatujuan kunjungan kami ke ke Dumai adalah dalam rangka menjajaki kerjasama sama dibidang Pertaniaan, UKM dan Pariwisata.
“Kami dari Pemkab Solok bermaksud untuk menjual atau mencari pasar untuk menampung hasil sektor pertanian yaitu Beras Solok dan hasil Holtikultura lainya,  seperti Bawang merah dan sayuran,” terang Edisar. 
Pihaknya juga menjelaskan bahwa beberapa hari lalu Pemkab Solok juga sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah kota Pekanbaru, DKI jakarta, dan mungkin besok kita juga akan menjajaki kerjasama ke Batam, Tanjung Pinang, dan Jambi.

Baca Juga :
Didampingi Bupati Solok, Dirjen Kementerian PUPR Kunjungi Nagari Bukit Bais


Kemudian disektor Pariwisata Kabupaten Solok juga lagi gencar gencarnya dalam promosi wisata dan salah satunya yang lagi buming saat ini adalah Chingkiak Dream Park.
“Mudah mudahan ini pertemuan kita hari ini menjadi langkah awal penjajakan kerjasama dengan pemko dumaiKami juga bermkasud mengundang Pemko Dumai untuk datang ke Kabupaten Solok,” tambah Edisar. 

Acara dilanjutkan dengan kegiata saling bertukar cendramata antara kedua daerah (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *