Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Mona Rahmadhani Lulus Kuliah di Undip, Namun Kesulitan Biaya Untuk Berangkat ke Semarang

SOLOK, JN- Rasa haru sekaligus rasa bingung bercampur aduk menimpa pasangan Rafli dan Fera Wati, Pasalnya putri bungsu mereka Mona Rahmadhani diterima sebagai mahasiswa undangan di kampus Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah.


Kesulitan ekonomi yang mendera Keluarga tersebut, menjadi beban berat menapak keberhasilan dan prestasi sang putri bungsu dalam menggapai masa depannya. Rasa kebingungan yang mendera sedikit mengalahkan rasa haru atas prestasi yang diraih sang anak, jika sampai akhir bulan ini tak kunjung mendapatkan biaya keberangkatan. 
“Kami sudah mencoba berusaha kesana kemari untuk mendapatkan biaya, tapi saat ini belum ada titik terangnya. Anak saya keinginannya untuk kuliah sangat tinggi,” terang Rafli, ayah Mona, kepada awak media, Minggu(17/7), di kediamannya, Jorong Balai Pinang, Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Sambil terus berusaha, kekuarga sederhana ini meminta kepada para para para dermawan untuk bisa membantu anaknya.
“Kami berharap ada pembaca yang mau membantu keluarga kami. Karena mungkin tidak ada jalan lain selain menampung telapak tangan, dan berharap donasi seluruh kalangan demi keberangkatan sang buah hati kami untuk masa depan dia,” sambung Rafli yang diamini isterinya, Fera.

Baca Juga :
H. Yulfadri Nurdin, SH: Jabatan Itu Sementara dan Itu Adalah Amanah

Keluarga kurang mampu ini berharap dukungan dan bantuan keuangan dari para dermawan dan seluruh pihak untuk biaya keberangkatan ke Semarang yang dijadwal pada akhir bulan juli ini. 
Kami sangat berharap sekali dari para dermawan untuk memberikan sedikit bantuan demi keberangkatan anak kami ke Semarang. Semoga semua keikhlasan tersebut dibalas oleh Allah SWT, ” tambah Rafli.
Mona Rahmadhani, siswa lulusan dari SMA Negeri 1 Bukit Sundi, Kecamatan Bukit Sundi, tersebut dinyatakan lulus  seleksi jalur SNMPTN 2022  jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Universitas Diponegoro, Semarang. Jadwalnya, Mona akan memulai aktivitas perkuliahan di bulan Agustus tahun ini. Namun dirinya masih bingung karena orang tuanya tidak ada biaya.

Baca Juga :
Wabup Solok Gelar Buka Bersama Dengan Anak Yatim di Masjid Al Mukarramah Sukarami


“Saya berdo’a, semoga ada donasi dari masyarakat atau pemerintah,” ucap Mona, penuh harap.
Melalui media, keluarga berharap kepada seluruh pihak untuk dapat membantu donasi untuk biaya keberangkatan Mona ke Semarang.


Untuk Donasi, donatur dan dermawan bisa menyalurkan bantuan tersebut ke rekening yang tertera di bawah. 
No.rek: 554601006759507(BRI)a.n Mona Rahmadhani (jn 01/ujang jarbat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.