NasionalPendidikanSolok Raya

Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono Resmikan Masjid Hajah Alisma Alius di Lubuk Selasih

×

Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono Resmikan Masjid Hajah Alisma Alius di Lubuk Selasih

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono hari ini Selasa (10/5),  Masjid Hjh. Alisma Alius, bertempat di KM 3 Jorong Lubuk Lasih Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, tepatnya di Jl Lintas Sumatera Solok-Padang, KM 28.


Kunjungan orang nomor dua di tubuh Polri ini ke Kabupaten Solok, disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, Rektor Universitas Andalas Padang Prof. Dr. Yuliandri, SH, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, serta beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar dan Polres Solok.

Masjid H.J Alisma Alius, dibangun pertama kali pada Sabtu  6 Novemver 2021 lalu, oleh keluarga Suardi Alius, salah seorang petinggi Polri asal Kabupaten Solok. 

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid HJ.Alisma Alius waktu itu juga di hadiri oleh Komjen.Pol.(Pur) Drs.H.Suhardi Alius,MH, juga di dampingi oleh Wakapolda Sumbar Brigjen.Pol. Edi Mardianto,S.I.K,M,Si, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo,S.I.K,  Bupati Solok yang diwakili Sekretaris Daerah Pemda Kab. Solok Medison,S.Sos,Msi, Sekretaris Dewan Kab. Solok Zaitul Ikhlas, Ketua KAN Nagari Batang Barus H. Abu Jamar, Walinagari Batang Barus Samsul Azwar, Kepala Jorong Lubuk Selasih Irman Gando Gandang serta Niniak Mamak Nagari Batang Barus.

Baca Juga :
UNAND MoU dengan Komnas HAM RI

Pembangunan Masjid H.Alisma Alius ini didedikasikan teruntuk ibunda dari Suardi Alius, yang mana dari kesepakatan secara bersama dengan keluarga, Bpk Suardi Alius yang asli putra daerah Solok ini sepakat akan mendirikan masjid dikampung halamannya ini. Berlanjutlah kesepakatan bersama pembangunan di Jalan Lintas Lubuk Selasih Padang-Solok Nagari Batang Barus Kec.Gunung Talang Kab.Solok.

Dalam hadist riwayat Bukhari dan Muslim mengatakan, “Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.”  Hadits tersebut kembali diperkuat dengan sejumlah dalil, termasuk juga dari hadits lainnya yang mengatakan bahwa Allah akan membangunkan rumah untuk siapapun yang membangun masjid karena Allah.

Design masjid tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat berwudhu, toilet, kios, MDA, playground dan parkir kendaraan yang memadai. Karena letaknya yang strategis, di tepi jalan lintas Padang-Solok ini.
“Semoga nantinya bisa bermanfaat bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat maupun istirahat”, tutur Suhardi Alius.


Pihaknya menyampaukan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok, walinagari dan segenap masyarakat yang ikut membangun dan membantu mendirikan mesjid ini, kareba di dirikan dalam waktu hanya 5 bulan kurang lebih. Masjid ini dibangun merupakan yang ke 6 di Indonesia.Peresmian masjid ini juga bertepatkan pada hari lahir Srdi Alius PP pada tanggal 19 Mei sekarang.

Baca Juga :
Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Dipastikan Lolos Pilkada 2020

Bupati Solok, H. Epyardi Asda, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keluarga Bapak Suardi Alius yang sudah membangun tempat ibadah di Kabupaten Solok. 
Ucapan yang sama juga disampaikan Rektor Unand dan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, bahwa membangun masjid sama dengan membangun istana di Syorga.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, dalam sambmbutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kekuarga Bapak Suardi Alius, yang sudah membangun masjid untuk keperluan beribadah bagi umat muslim di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat.”Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua, terutana untuk keluarga Bapak Suardi,” sebut Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono.


Pada waktu pembuka kata, Waka Polri langsung berpantun yakni, ambiak rambutan pakai galah, kami masuak an dalam goni, kami sampaian salam pado urang rami, sebut Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, yang lahir dan besar di Sukarami, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Beliau dari Brimob.
Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono juga berpesan semoga masjid ini bermanfaat bagi masyarkat Batang Varus dan musafir yang mau melaksanakan shalat di masjit ini (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *