Sekda Medison Tegaskan Agar Seluruh ASN dan THL Untuk Meningkatkan Kedisiplinan


SOLOK, JN– Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda Dt. sutan Majo Lelo, M.Mar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah, Medison S.Sos.,M.Si, menghadiri sekaligus menjadi pembina Apel Gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. (17/10). 

Dalam sambutannya, Sekda Medison kembali menegaskan  beberapa hal selaku pembina apel gabungan, yakni Pertama laporan untuk absensi, adanya indikasi kehadiran cendrung menurun berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan.Untuk itu medison mengingatkan tegas mengenai disiplin, banyak sorotan yang di sampaikan kepada ASN, walaupun sudah banyak perubahan yang telah di lakukan, akan tetapi tidak serta merta lepas dari opini negatif, orang akan meng “iyakan” opini negatif tersebut jika sluruh aspek dari ASN dan non ASN disiplinnya rendah.

“SKPD harus mampu memanajemen personil dengan baik, tidak boleh ada kantor dalam keadaan kosong, minimal eselon 3 harus berada di kantor untuk pelayanan, baik untuk pelayanan kinerja atau pelayanan masyarakat,” tegas Medison.
Untuk itu diharapkan untuk apel berikutnya, kehadirannya lebih ditingkatkan lagi.
Yang Kedua, Medison mengatakan bahwa APBD kabupaten Solok telah selesai dan jadi yang tercepat di Sumatera Barat. Dan ini berkat kerja sama dari semua aspek. 

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmikan THKW, Kantor Camat Guntal dan Kantor BPBD Kabupaten Solok


“Ini merupakan pencapaian dari segi waktu, berikutnya harus pencapaian kualitas,” sebut Medison.
Tentu di perlukan strategi yang tidak biasa, SKPD yang mendapat paket kegiatan, harus bisa di lakukan sesuai aturan dengan waktu yang cepat dan maksimal.
Terkait dengan program dalam waktu dekat, akan di laksanakan MTQ Kabupaten Solok dari tanggal 20-24 Oktober 2022 di islamic centre dan Bupati Cup 2022 yang akan dimulai tanggal 4 November 2022 di GOR Batu Batupang.
Untuk mendukung kegiatan ini, pemerintah Kabupaten Solok nantinya akan menjadikan islamic centre bukan hanya untuk pusat kegiatan agama, akan tetapi diharapakan akan jadi pusat kegiatan ekonomi, dan pendidikan.
Untuk GOR Batu Batupang juga rencananya akan dijadikan pusat kegiatan olahraga di Kabupaten Solok.Bupati Solok Cup dimana kegiatan ini akan di ikuti 14 kecamatan di Kabupaten Solok.Di harapakan ini bisa menjadi ajang untuk anak muda unjuk bakat dan menyalurkan hoby. 
Tak lupa medison menyampaikan dalam rangka memeriahkan sumpah pemuda, Pemkab Solok mengadakan kegiatan Gowes danau kembar selama 2 hari, pada tanggal 29 dan 30 Oktober, dimana di hari pertama mengadakan pameran produk UKM, dan kesenian. dan hari kedua merupakan kegiatan gowes bersama.
Untuk memeriahkan kegiatan ini, di harapkan kehadiran OPD dan perwakilannya.

Baca Juga :
Kapolres Solok Berbagi Tali Asih Dengan Warga Kurang Mampu di Talang Babungo

Turut Mendampingi Sekda yakniAsisten II Drs. Syahrial. M.MAsisten III Editiawarman, S.sos.,M.SiStaf ahli bidang Pemerintah kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, S.E.,M.MStaf ahli bidang Ekonomi keuangan dan pembangunan Evanasri, S.H., M.MKepala OPD, ASN dan THL di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.