NasionalSalingka Nagari

Athari Kunjungi Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi di Pessel dan Akan Bangun Asrama Bagi Para Santri

×

Athari Kunjungi Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi di Pessel dan Akan Bangun Asrama Bagi Para Santri

Sebarkan artikel ini


SUTERA, JN-
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat,Athari Gauthi Ardi, hari Minggu (15/10), mengunjungi Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi, di Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan (Pessel). 

 Kunjungan legislator muda itu dalam rangka peresmian pondok pesantren yang dipimpin ustadz Heru Kisnanto tersebut.
Kedatangan Athari didampingi oleh Muhayattul Chaniago Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan disambut hangat oleh Pimpinan dan keluarga besar sekolah agama itu.
Athari merasa senang dan bersyukur bisa hadir ke pondok pesantren tersebut dan ia mengucapkan selamat atas diresmikan pesantren dengan kurikulum terintegrasi itu.


“Alhamdulillah senang bisa hadir disini, bertemu dengan para santri dan ustadz serta ustadzah pengajar yang luarbiasa. Selamat atas diresmikannya Pondok Pesantren  Ashabul Kahfi ini, mudah-mudahan semakin maju dan berkembang,” ujar Athari saat dihubungi awak media.
Bagi Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sekolah berbasis agama menjadi penting dalam mempersiapkan generasi masa depan di tengah gempuran pengaruh global.


“Kita bersyukur dengan adanya pesantren di daerah seperti ini, tantangan dan pengaruh bagi anak bangsa saat ini sangat luarbiasa dan cukup mengkhawatirkan. Melalui pondok pesantren kita punya harapan, lahirnya generasi yang religius, intelektual dan bermoral yang akan menjaga agama dan bangsa kita kedepan,” pungkasnya.

Baca Juga :
Rahasia Pengelolaan Sumber Daya Air Danone-AQUA Bertahan Hingga 50 Tahun


Legislator muda tersebut ternyata memiliki keberpihakan terhadap pondok-pondok pesantren yang ada di Sumatera Barat. Hal tersebut terlihat dari program pembangunan yang ia lakukan, sebelumnya ia telah membawa program dari pusat untuk membangun asrama bagi pondok pesantren di Padang Panjang dan kali ini ia akan melaksanakan program tersebut di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi ini.
“Alhamdulillah, Bu Athari turut membantu pembangunan pondok pesantren kami. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada beliau,” ujar Heru selaku pimpinan pondok pesantren tersebut saat dihubungi awak media melalui sambungan telpon.
“Buk Athari akan membangun Rusanawa (asrama santri) disini. Kami sangat senang,” lanjutnya.


Diketahui Pondok Pesantren Ashabul Kahfi tersebut sebelumnya diberitakan sangat membutuhkan uluran tangan dermawan dalam proses pembangunannya. Kehadiran Athari menjawab harapan itu.

 Athari Motivasi Para Santri 

Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi yang berlokasi di Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan (Pessel) adakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Peringatan hari lahir Rasulullah dihadiri oleh anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi. Legislator muda tersebut berkesempatan memberikan motivasi kepada para santri. Ia mengingatkan betapa pentingnya peran pesantren dan para santri dalam membangun peradaban.

Baca Juga :
Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus  KAN Simpang Tanjung Nan Ampek Periode 2023-2028


“Kepada santri dan santriwati saya ingin berpesan, kalian adalah elemen penting dalam membangun peradaban yang lebih baik. Karena tantangan global saat ini cukup mengkhawatirkan sehingga saya yakin melalui Pesantren inilah akan lahir intelektual muda, berprestasi dan beradab yang akan menjaga agama dan bangsa kedepan. Teruslah semangat, belajar yang rajin dan saya akan dukung kemajuan pesantren kita ini,” pesan Athari kepada para santri.
Disamping itu kedatangan Athari sangat berarti bagi sekolah agama tersebut. Anggota Komisi V DPR RI itu akan membangun asrama bagi para santri.
“Alhamdulillah, Bu Athari turut membantu pembangunan pondok pesantren kami. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada beliau. Buk Athari akan membangun Rusanawa (asrama santri) disini. Kami sangat senang,” ujar Ustadz Heru Kisnanto selaku pimpinan pondok pesantren tersebut, saat dihubungi awak media melalui sambungan telpon.


Diketahui, kedatangan Athari ke pesantren tersebut sekaligus dalam rangka meresmikan pondok pesantren yang memiliki kurikulum terintegrasi tersebut. Pesantren kebanggaan masyarakat Surantih itu mengajarkan kurikulum dari kementerian agama dan kitab kuning (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *