Agam Dan BukittinggiSeputar Ranah Minang

Majelis Taklim Attaisir Kota Bukittinggi Kunjungi Rumah Tahfizh Sungai Nanam Kab. Solok

×

Majelis Taklim Attaisir Kota Bukittinggi Kunjungi Rumah Tahfizh Sungai Nanam Kab. Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Majelis Taklim Attaisir Koto Bukittinggi, hari Rabu (4/10), mengujungi Pondok dan Rumah Tahfizh Darul Qura’,Darul Fath Qur’an, Jorong Lipek Pageh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Tampak rombongan dari Kota Wisata itu sangat betsemangat yang luar biasa  dari rombongan ibu-ibu jamaah Haji dan Majelis Ilmu Attaisir ( MIA ) Kota Bukit Tinggi yang berpusat di Masjid Mubaraq Stasiun Bukittinggi.
Meski menempuh perjalan yang cukup melelahkan,Majelis Ilmu Attaisir ( MIA )   melakukan kunjungan ke Pondok dan Rumah Tahfizh Darul Qura’ Darul Fath Qur’an Sungai Nanam, ke SDIT dan Rumah Tahfizh Qur,an Anzalat Jorong Aie Sanam ,yang dipusatkan dipondok Tahfizh Darul Qura’ Mushalla Nurul Ihsan.
Dalam sambutanya,Dewan Pendiri dan Pembina Pondok Tahfizh Qur,an Darul Qura, Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Sungai Nanam, memperkenalkan 
“Pondok Tahfizh Darul Qura Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie yang berdiri awal Tahun 2022 dan Mulai aktif awal Januari 2023.
Sedangkan rumah Tahfizh Darul fath Qur,an  berdiri sejak Januari Tahun 2023. Dan aktif sejak Mei 2023 dan telah memiliki badan hukum berupa Yayasan yang diberi nama Yayasan Darul Fath Qur’an  dengan Akte Notaris Osmarwan Putra ,SH.MH No.02 .08 September 2023  serta SK  KEMENKUMHAM RI Nomor : AHU-0014620.AH.02.04.Tahun 2023.Tanggal 08 September 2023 dengan ketua Rahmat taslim,M.Pd.


Dengan pendiri Ir.Apditaria dan Almasra,S.Pd Dewan Pengawas Ir.Mustapa Kamal,Salmanir Datuak Bandaro .Pembina Masriwal.M.BG.S.A.P. Pimpinan Rumah Tahfizh Darul Fath Qur,an Taufik Hidayat,SE.Sedangkan pondok tahfizh Al-qur,an Darul Qura Ust.H.Ali Asy’ari,Lc.Pimpinan SDIT Qur’an Anzalat Ustad Yandra Susanto,S.Pd.I .Dewan Pendiri.ustad Teguh Rahmat Ravenda,Mahasiswa S1 Universitas Al-Azhar Mesir.

Baca Juga :
Keltan Mungguang Indah Study Tiru ke Keltan Kubalikopi Salimpauang Tanah Datar

Koordinator Majelis Ilmu Attaisir (MIA) Hj. Febrida Agus ,S.Pd didampingi oleh Hj.Asmaili,S.Pd Bendahara 1 ,Hj.Rosmaneti,S.Pd Sebagai Bendahara Sosial mengatakan bahwa kunjungan dan kegiatan  kebeberapa Pondok/Rumah Tahfizh ini  merupakan salah satu kerja amal wisata religi.

Selain itu menjadi bagian dari silaturahmi ldan kami juga giat melaksanakan program dari MIA sendiri bertajuk wisata  religi.Amal nyata dalam mengamalkan nilai-nilai ibadah terutama menyayangi anak yatim,berbagi reski,mengujungi fakir miskin,dhuafa . 
“Dan ini melunakkan hati untuk semakin cinta kepada anak yatim,fakir miskin serta mendorong agar lembaga-lembaga pendidikan al-Qur,an semakin maju “Ujar Hj. Febrida Agus.

 Menurutnya, inshallah nantinya kami akan melakukan kunjungan dilain waktu guna memotivasi santri dan pengajar,pengelola untuk tetap istiqomah. “Giat mendalami,mengajarkan serta menyebarkan bacaan Al-Quran “.Ujar Hj. Febrida Agus ,S.Pd 

Sementara itu Pembina majelis Ilmu Attaisir al-Ustad Zulkifli,S.Pd.I.M.Pd Mengatakan , “Kegiatan Majelis Ilmu Attaisir (MIA) merupakan salah satu pengamalan tentang kepedulian,dan telah ada sekitar 6 Panti Jompo,Panti asuhan yang kami kunjungi disekitar wilayah Sumatera Barat.
MIA memiliki beberapa program yang sedang berjalan yakni program belajar Al-Qur’an,Ibadah,Fiqih,Ibadah, Tabungan Qurban,Program sadaqah, Wisata Religi dan anjangsana ke Panti Jompo,Pondok dan rumah tahfizh,rumah yatim dan lainnya.

Baca Juga :
Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi Sukarami Terima 17 Orang Wanita Pemandu karaoke Asal Dhamasraya

Pembina Pimpinan Pondok dan Rumah Tahfizh Darul Qura dan Darul Fath Qur’an Sungai Nanam,SDIT dan Rumah Tahfizh Qur,an Anzalat.Yang juga pendiri TK Islam & SD Islam Sarbainah Arosuka Masriwal mengapresiasi kunjungan dari MIA yang merupakan kunjungan perdana. 
“Tentunya kami merasa senang sekali atas kunjungan dari ibu – ibu Majelis Ilmu Attaisir Kota Bukittinggi ,apalagi ini merupakan kunjungan perdana,kami berharap sering-seringlah mengujungi nagari kami ini,sebagai penghasil sayuran terbesar di wilayah Sumatera Barat. Semoga ikatan kekeluargaan semakin kokoh,ibu-ibu senang dan bahagia bisa melihat langsung kegiatan kami“.Ujar Masriwal.

Kunjungan  rombongan majelis Ilmu Attaisir Bukittinggi  sebanyak 35 orang ini juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 3.500.000,- untuk 35 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh rombongan.Biaya pembuatan meja belajar ,papan tulis dan operasional Rp 3.000.000,-.Ditambah dengan, paket 30 bungkus  aneka roti. 6 buah tikar busa,1 gulung tikar plastic,30 stell baju seragam,40 buah mushaf Al-Qur,an.serta pakaian dewasa layak pakai.

Bagi Muslimn,Muslimat, para Donatur untuk  ikut berbagi reski guna membantu pembangunan Mushalla dan Pondok tahfizh Al_qur’an Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie Jorong Pasa Nagari Sungai Nanam Kecamatan lembah Gumanti Kabupaten Solok, bisa langsung kerekening  Mushalla Nurul Ihsan Kutianyie1).No.Rek BRI.5542.01.042221.52. (2).No.Rek bank Nagari/ BPD 2300.0210.14936.1

(jn01/masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.