NasionalPendidikan

TP-PKK Kab. Solok Lakukan Study Komparatif ke TP-PKK Provinsi Jawa Tengah

×

TP-PKK Kab. Solok Lakukan Study Komparatif ke TP-PKK Provinsi Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- TP-PKK Kabupaten Solok, Selasa (7/12), mengunjungi  TP-PKK Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka study Komparatif.

Acara digelar di Gedung Dharmawanita Persatuan, Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan dihadiri oleh Ketua TP PKK Prov. Jateng, Atikoh Ganjar Purnowo, Pengurus TP PKK Prov. JatengKetua Bidang dan Pokja 1,2,3 dan 4 TP PKK Prov. Jateng, Ketua TP PKK Kab. Solok, Emiko Epyardi Asda, Sekretaris TP PKK Kab. Solok, Retny Humaira, Wakil Sekretaris TP PKK Kab. Solo, Mila Susanti, Bendahara TP PKK Kab. Solok Surian, Ketua Bidang dan Pokja 1,2,3 dan 4 TP PKK Kab. Solok, Sekretaris DPMN Kab. Solok, Ricky Carnova

Ketua TP-PKK Prov. Jateng, Atikoh Ganjar Purnowo, dalam sambutannya mengucapan selamat datang kepada ketua TP PKK Kab Solok dan rombongan atas kunjungannya ke Semarang. 


Disebutkannya, Jateng terdiri dari penduduk 36 juta jiwa yang tersebar di 35 kab/kota dan 576 kecamatan. Bisa dibayangkan betapa padatnya penduduk. Oleh karena itu, jumlah PKK RT dan Dasawisma nya pun sangat besar yaitu 218.111 dan Dasawisma-nya sebanyak 505.349.

TP PKK Jateng dalam melaksanakan tugasnya didukung oleh 1.297.651 orang Kader Umum dan 616.845 orang Kader Khusus.
“Kita di TP PKK Jateng mendapat dukungan penuh oleh pemerintah Prov. Jateng melalui oleh Tim Pembina dimana program dan kegiatan 10 Program Pokok PKK Terintegrasi dengan program dan kegiatan OPD,” papar Atikoh Ganjar Purnowo.
Dijelaskannya, bahwa sejak tahun 2017 s/d 2019 kami dapat mempersembahkan berbagai penghargaan sehingga kami mendapat Piala Tetap. Tetapi sejak tahun 2020 penilaian atau pelaksanaan lomba 10 Program Pokok PKK dihentikan karena Pandemi Covid-19.

Baca Juga :
Kadis Pertanian Kab. Solok Kunjungi PSIPKH/BSIP Bogor Untuk Menindak lanjuti Proposal Pengembangan Kambing Burka

Semwntara Ketua TP-PKK Kab. Solok  Emiko Epyardi Asda, dalam sanbutannya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Prov. Jateng beserta seluruh jajaran pengurus yang telah berkenan menerima kami TP PKK Kab. Solok dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TP PKK Kabupaten Solok 

“Kami baru melaksanakan tugas lebih kurang 6 bulan, sehingga saat ini kami dalam kondisi berbenah, memperbaiki adminsitrasi, menyusun rencana kerja dan rencana strategis PKK yang kami selarasnya dengan program-program Tim Penggerak PKK Pusat,” terang Ny. Emiko Epyardi Asda
Disebutkan Ny. Emiko Epyardi Asda, bahwa  tujuan kedatangan kami pada  kesempatan ini adalah untuk ingin menggali informasi, ilmu dan kiat-kiat dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK, bagaimana pelaksanaaannya di lapangan.

Baca Juga :
Refa Parmista Wulandari, Siswi MTs.N 3 Solok terpilih Ikut Jambore Nasional di Cibubur

“Kami juga mohon ijin nantinya untuk mengunjungi Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten dan Tim Penggerak PKK Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara dalam rangka mempelajari tertib administrasi karena kita ketahui bersama bahwa suatu organisasi yang baik dapat dilihat dari tertib administrasinya,” sebut Ny. Emiko Epyardi Asda.
Pihaknya ingin bisa menerapkan dan melaksanakannya di jajaran Tim Penggerak PKK terendah yaitu kalau di sini di desa maka di Kabupaten Solok kami terapkan di nagari, kecamatan dan kabupaten. 
Selain itu kami juga akan melihat pelaksanaan kegiatan 10 program PKK baik itu pokja I,II,III dan IV.
“Kami juga punya tempat wisata yang terkenal saat ini Chinangkiek Dream Park,  keanekaragaman budaya tradisional, makanan dan kuliner ciri khas Kabupaten Solok. Kalau di Provinsi Jawa Tengah terkenal dengan pusat batik, kami Kabupaten Solok juga punya produksi batik yang saat ini sedang kami kembangkan yang mempunyai ciri khas tersendiri. Kami tunggu Ibu Atikoh Ganjar Pranowo dan seluruh jajaran pengurus di Kabupaten Solok,” sebut Ny. Emiko Epyardi Asda.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan dan diskusi antar pokja (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *