Salingka NagariTanpa Kategori

Bupati Solok Kunjungi 2 Nagari di Kecamatan Junjung Sirih


 SOLOK,  JN- Bupati Solok, H. Epyardi Asda,  hari Selasa (24/8), mengunjungi 2 Nagari di Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. 


Tampak hadir dalam kunjungan tersebut yakni Anggota DPRD Fraksi Demokrat Dian Anggraini, Plt Kadis Sosial Ir.Soufitri, Kadis DPRKPP Efia Vivi Fortuna, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Admaizon, Kadis Pertanian Si iS, SP, Kadis Perhubungan M.Jhoni, Kalakda BPBD Armen, AP, Sekretaris Kesehatan Zulhendri, Sekretaris DPMN Ricky Carnova, Sekretaris Kominfo Syafriwal, Kabag Kesra Zaitul Ikhlas, Kabag Umum Indra Mukhsis, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Camat Junjung Siriah, Herman, Wali Muaro Pingai Dodi Hermen, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal, Forkopimcam Junjung Siriah, Niniak Mamak, Alim Ulama Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Penerima manfaat Bantuan secara simbolis di 2 Nagari.

Sebelum ke Junjung Sirih,  Bupati Solok, H.Epyardi Asda bersama SKPD terkait mengunjungi beberapa Nagari Di Kecamatan X Koto Singkarak, seperti  Nagari Koto Sani dan Nagari Saniang Baka 
Menurut Bupati, kunjungan ini juga dalam rangka menyerap/menampung aspirasi masyarakat di Semua Nagari serta menegaskan bahwa kondisi Kabupaten Solok dalam keadaan Kondusif tidak seperti berita yang beredar di masyarakat maupun di medsos.

 Dalam kunjungan tersebut juga dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan Beras kepada KPM ,PKH dan BPNT (Sembako dan BST) yang yang bersumber dari cadangan beras pemerintah (CBP) Kementerian Sosial  RI.
 Di setiap nagari yang dikunjungi bupati selalu membuka sesi tanya jawab dengan masyarakat,hal ini dilakukan agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi nya secara langsung dan bupati juga meminta masyarakat untuk mengingatkan tentang janji-janji beliau sewaktu masa pilkada yang lalu.

Tujuan lainya adalah ingin menyampaikan dan menegaskan kepada masyarakat bahwa kondisi Kabupaten Solok dalam keadaan Kondusif serta semua program pemerintah berjalan dengan baik dan  tidak seperti berita yang beredar di masyarakat maupun di medsos, yang menyatakan pemerintahan kabupaten solok akan terganggu dengan peristiwa dan intrik-intrik yang terjadi beberapa waktu yang lalu di kabupaten solok.
 “Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya/terpengaruh oleh isu-isu maupun berita yang beredar di masyarakat maupun media sosial,” tutur Epyardi Asda. 
 Kepada wali nagari dan masyarakat tolong ingatkan saya akan janji-janji saya sewaktu pilkada ,karena bagi saya janji adalah hutang byang harus ditepati.

 Anggran pemerintah kab solok adalah anggran berbasis kebutuhan rakyat,yang artinya setiap sen anggran itu akan kita pergunakan untuk kepentingan rakyat .
  Wali Nagari Paninggahan, Yoserizal, pada kesempatan itu mengucapkan Selamat datang ke Bupati Solok dan rombongan di Paninggahan. 

Pihaknya menyebutkan bahwa yang hadir saat ini bukan hanya Penerima manfaat tetapi juga ada tokoh masyarakat Nagari paninggahan, itu menandakan masyarakat Nagari Paninggahan sangat rindu dengan kedatangan Bupati.
Beberapa waktu yang lalu kami sudah membagikan beras ini 3 hari berturut – turut yang didampingi oleh DTKS, maupun dari kecamatan”Kami berharap bantuan dari pemerintah kabupaten Solok seperti bantuan akses jalan di beberapa jorong dan Pengadaan Air bersih di Nagari Paninggahan,” sebut Yoserizal. 

 Sementara Walinagari Muaro Pingai, Dodi Herman,  juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Solok beserta rombongan di Nagari Muaro Pingai.


Jumlah bantuan BST 100, namun yang tinggal saatnya ini 60, PKH 88 orang, BPNT 125 KPM.
” Kami berharap bantuan akses jalan dan air bersih di Nagari Kami,” sebut Dodi (wandy

Exit mobile version