PolitikRiak DanauSalingka Nagari

Bersama Athari, Bupati Epyradi Asda Kunker Sekaligus Launching Excavator di Nagari Sungai Nanam


SOLOK, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Jum’at (11/8), melakukan  Kunjungan kerja sekaligus Launching Excavator di Nagari Sungai Nanam, tepatnya di SDN 18 Sungai Nanam, Jorong Lekok Batu Gadang.

Selain Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, acara juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, para Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam, Delfi, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sungai Nanam, dan Masyarakat Nagari Sungai Nanam.

Kegiatan diawali dengan kunjungan lapangan ke Lokasi Pembangunan Jalan Kapujan Rimbo Data oleh Bupati Solok, Anggota DPR RI beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Solok yang dilanjutkan dengan Launching Excavator di Jorong Lekok Batu Gadang.

Walinagari Sungai Nanam, Delfi, dalam laporannya menyampaikan masih  banyak Program yang telah di realisasikan oleh Bupati Solok dan Anggota DPR RI Ibu Athari ke Nagari Sungai Nanam ini, yang mana diantaranya ada Program PSIEW, Pengerasan Jalan Usaha Tani, P3TGAI, dan BSPS.

Pada tahun 2022 Bupati Solok melalui APBD telah menganggarkan untuk Pengerukkan Irigasi Sungai Nan Aniang.

Kemudian Pada tahun 2023 ini tengah dilaksanakan pembangunan Pasar Wisata Kuliner melalui program Ibu Athari serta yang akan dilaksanakan Peningkatan Pasar Agropolitan Sungai Nanam menjadi Pasar Modern.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Sungai Nanam yang telah mempercayakan kepada saya sebagai Perpanjangan Masyarakat di DPR RI.

“Dalam kesempatan ini, mari kita bersama-sama meningkatkan hubungan silaturahmi dan menjaga persatuan untuk membangun kampung halaman kita,” ajak Athari Gauthi Ardi.

Alhamdulillah saat ini telah berlangsung Pembangunan Jalan Kapujan Rimbo Data yang sebelumnya hanya dianggarkan sebesar 9 Miliar sekarang ditingkatkan menjadi 39 Miliar. Hhal ini tidak terlepas dari Bantuan dan Dukungan seluruh masyarakat sehingga kita dapat memperjuangkan hal ini di Pemerintah Pusat.

“Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua semoga kita dapat selalu membawa aspirasi dan usulan masyarakat Kabupaten Solok di Pemerintahan Pusat,” tambah Athari Gauthi Ardi.

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam arahannya menyampaikan bahwaUntuk program Pembangunan di Kabupaten Solok maka Nagari Sungai Nanam termasuk Nagari yang banyak mendapatkan program Pembangunan di Kabupaten Solok pada tahun ini.

“Saat ini kita tengah melaksanakan Pembangunan Jalan Kapujan Rimbo Data, untuk itu kepada seluruh Masyarakat kita meminta agar senantiasa mengawasi jalannya pembangunan sehingga dapat berjalan dengan baik,”  terang Epyardi Asda.

Bupati sangat ingin menjadikan Kabupaten Solok sebagai Pusat Wisata Nasional. Untuk itu saat ini kita tengah berupaya menarik minat Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Solok, semua perizinan akan kita permudah nanun tetap sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Kedatangan saya hari ini bertujuan guna Hadir ditengah-tengah masyarakat mendengarkan keluhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat dan pembangunan apa saja yang kita butuhkan Kabupaten Solok saat ini,” papar H. Epyardi Asda 


Bupati juga menampung aspirasi  masyarakat Nagari Sungai Nanam untuk memberikan Usulan,

Diantara Usulan Masyarakat tersebut ialah Pelebaran Jalan Menuju Kubang Duo.

Kemuduan Pembangunan Jalan Simpang Kulit Manih menuju Ke Rimbo Data, Pembangunan Jalan Rimbo Data menuju Arosuka melalui Bukit Sileh.


Selanjutnya Pengecoran Jalan Lingkar Salimpek-Lipek Pageh, Pengecoran Jalan Lekok Batu Gadang-Lipek Pageh, Pembangunan Jalan Lingkar Sariek Bayang yang terhubung ke Jalan Rimbo Data Kapujan. Penambahan Ruang Kelas SMPN 6 Lembah Gumanti,  Penambahan Ruang Kelas dan Pagar Sekolah SMPN 8 Lembah Gumanti.- 

Berikutnya Pembangunan Pagar SMPN 2 Lembah Gumanti, Penambahan Traktor untuk Kelompok Tani Kayu Ambun Saiyo, Perbaikan Jalan Limau Puruik-Lekok Batu Gadang. 

Pembangunan Jalan Limau Puruik-Koto, Penambahan Ruang Kelas SDN 18 Sungai Nanam, Pengerasan Jalan Koto Kaciek Jorong Rimbo Data, Mushola dan Mobiler Untuk satu Kelas SDN 26 Sungai Nanam dan Perbaikan Plafon dan Pembangunan Mushola SDN 18 Sungai Nanam (wandy)

Exit mobile version