Solok Raya

Bupati Epyardi Asda Terima Rel Bekas Bongkaran di Stasiun Singkarak Dari Kementerian Perhubungan

SOLOK, JN– Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Selasa (30/8), menerima Rel Bekas Bongkaran Kereta Api, dari Kementerian Perhubungan, yang diserahkan di Stasiun Singkarak.

Tampak hadir pada kesempatan itu selain Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda, yakni Direktur Sarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, Dr. Djarot Tri Wardhono, ST, MT,  Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Sumatera Bagian Barat, Supardi, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Bagian Barat, Ardono, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan : Eva Nasri, SH, MM, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Djoni, Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma, Camat Se-Kabupaten SolokUnsur Forkopimcam, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Ketua BPN dan KAN di Kabupaten, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Masyarakat X Koto Singkarak.

 Bupati Solok, Capt. H. Epyadi Asda, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan Alhamdulillah bahwa pada hari ini akan kita lakukan serah terima rel bekas bongkaran dimana akan diserahkan kepada masyarakat kabupaten Solok oleh Kementerian Perhubungan melalui pemerintah daerah Kabuparen Solok.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Solok, kami berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas bantuan rel bongkaran sehingga nantinya dapat kita pergunakan untuk perbaikan jembatan pada masing-masing nagari di kabupaten Solok,” sebut H. Epyardi Asda.
Sebelumnya Kabupaten Solok menduduki posisi 3 termiskin di Sumatra Barat namun itu juga menumbuhkan semangat kita untuk memajukan kabupaten Solok dengan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat

“Semoga dibawah kepemimpinan kita bersama bisa membangun kembali Kabupaten Solok menjadi lebih baik,” tambah Epyardi Asda.


Ditambahkan Bupati, sebagai informasi kepala Perpustakaan Nasional RI telah memberikan bantuan sebesar 10 Milyar untuk pembangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten SolokDari Kementerian Perdagangan juga kita telah mendapatkan anggaran sebesar 6 Milyar untuk Pembangunan Pasar Tradisional menjadi Pasar Modern untuk pasar tradisional Sungai Nanam.

Sementara Direktur Sarana Perkeretaapian, Dr. Djarot Triwardhono, ST, MT, dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai bentuk pelayanan publik oleh Kementerian Perhubungan adalah dengan melakukan pembaruan rel kereta api.
Dengan adanya pembaruan inilah sehingga kita dapat menyerahkan rel bongkaran kepada Bupati Solok  guna pembangunan di kabupaten Solok.
“Rel bekas ini nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan jembatan penghubung di masing-masing nagari di kabupaten Solok,” sebut Dr. Djarot Triwardhono.
Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh masyarakat beserta Bapak Bupati dan Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi atas dukungannya dalam membantu Kementerian Perhubungan mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima rel bongkaran kereta api oleh Bupati Solok dan Direktur Sarana Perkeretaapian.
Selanjutnya Bupati Solok bersama Direktur Sarana Perkeretaapian lakukan tinjauan ke lokasi Rel Bongkaran 


Pada kegiatan ini Kementerian Perhubungan memberikan total 400 batang rel bekas bongkaran serta memberikan bantalan rel sebanyak jumlah yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, dalam hal itu Bupati menyampaikan bahwa pemerintah akan membawa sejumlah 1000 bantalan rel (wandy)

Exit mobile version