Hukum dan KriminalPolitik

Kapolres Solok Disertijabkan Dari AKBP Azhar Nugroho, SH Kepada AKBP Apri Wibowo, S.IK

×

Kapolres Solok Disertijabkan Dari AKBP Azhar Nugroho, SH Kepada AKBP Apri Wibowo, S.IK

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN– Kapolres Solok, hari Sabtu (21/8), di sertijabkan dari AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si kepada AKBP Apri Wibowo, S.I.K, M.H, bertempat di Mako Polres Solok.
Upacara Sertijab Farewell Parade dan Sertijab serta pisah Sambut Kapolres Solok juga duhadiri Bupati Solok H Epyardi Asda, M. Mar, Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S. Sos M.Ipol, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Sdri. Feni Nila Sari, SH, MH, Ketua PN Koto Baru Bayu Agung Kurniawan, SH, anggota DPRD kabupaten Solok, Madra Idriawan, Unsur Forkopimda, Waka Polres Solok KOMPOL Yuswawi, SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Personil Polres Solok,  Pengurus Bhayangkari Cabang Solok dan lainnya. 


Acara Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Solok dimulai dengan kehadiran Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, M.H beserta Ny. Feri Apri Wibowo dan disambut langsung oleh AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si beserta Ny. Ariana Azhar Nugroho dan ditandai dengan Pengalungan dan Pemberian Buket Bunga serta Penampilan Tari Pasambahan.
 Giat  dilanjutkan dengan Jajar Hormat oleh Personil Sat Samapta Polres Solok dalam rangka memberikan laporan situasi Mako Polres Solok dalam keadaan aman dan terkendali.

J

Bertindak sebagai Komandan Pedang Pora IPDA Gayuh Agrisukma, S.TrK memberikan Laporan kepada Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, M.H dan langsung dilaksanakannya Prosesi Melewati Gerbang Pora yang diiringi dengan Puisi. Berikutnya pengenalan Para PJU, Kapolsek Sejajaran oleh AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si kemudian langsung Memasuki Ruang Kerja Kapolres Solok untuk melaksanakan Ramah Tamah.
Kemudian Apel Kenal Pamit dan Farewell Parade yang dipimpin langsung Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, M.H.
Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kasat Reskrim Polres Solok IPTU Rifky Yudha Ershana, STK, SIK .

Baca Juga :
Ali Hanafiah Akan Dilantik Menjadi PAW Ronaldo Gusmal Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Senin 2 Oktober 2023


 AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil dan masyarakat Solok yang sudah ikut membantu tugas Polri dan meminta maaf kalau ada kekeliruan selama bertugas. 
Sambu

AKBP Azhar Nugroho juga berterima kasih kepada Bupati Solok dan rekan-rekan Forkopimda selama saya melaksanakan tugas dan kerjasamanya di kabupaten Solok.


Disebutkan AKBP Azhar Nugroho, bahwa jabatan barunya adalah Kasbbagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim Mabes Polri.
Dan saat ini Polres Solok juga sedang melaksanakan pembangunan Rusunawa baru di jalan baru pintu Angin serta berharap dapat dilanjutkan.

 “Saya beserta keluarga meminta maaf kepada rekan-rekan forkopimda dan  kawan-kawan di Polres Solok jika ada kesalahan dalam bertugas maupun pribadi saya mohon dimaafkan,” papar AKBP Azhar Nugroho.

Pihaknya berpesan kepada Bapak Apri Wibowo semoga dapat menjalankan tugas nya dengan baik, jaga hubungan baik saling berkoordinasi dan komunikasi sesama Forkopimda dalam melayani masyarakat Kabupaten Solok.
Diakhir sambutan mengucapkan selamat kepada bapak Apri Wibowo dalam mengemban tugas di kabupaten Solok.

Baca Juga :
Dodi Hendra Resmi Dikukuhkan Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok


Sedangjan AKBP Apri Wibowo yang sebelumnya Kapolres Padang Panjang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini walaupun di landa hujan tetapi tidak mengurangi semangat kita dalam bekerja nantinya. Dan juga berharap kepada rekan-rekan Forkopimda nantinya kita dapat bekerjasama dan saling berkomunukasi dalam melayani masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati Solok, H.  Epyardi Asda,  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Apri Wibowo di Kabupaten Solok semoga kita dapat saling bekerja sama dalam melayani masyarakat.
“Kami juga merasa kehilangan ditinggalakan oleh bapak AKBP Azhar Nugroho,” tutur H.  Epyardi Asda. 
Bupati juga berharap agar kita bisa bertemu lagi pada kesempatan yang lebih baik dan pada prinsipnya kita satu untuk mengabdi kepada masyarakat dan dapat memberikan sesuatu yang terbaik dan berguna utlntuk masyarakat Kabupaten Solok.


“Untuk Bapak Azhar Nugroho, saya berpesan jangan lupakan kami di Kabupaten Solok dan tetap menjaga silahturahmi kita,” cetus H. Epyardi Asda. 


Selanjutnya AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si berkenan meninggalkan Mimbar Upacara.

Pada pukul 11.00 Wib dilaksanakan acara Laporan Kesatuan Polres Solok di lapangan Apel Polres Solok dengan acara  Apel Kenal Pamit Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, M.H kepada AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si.

Adapun susunan acara Apel Kenal Pamit Kapolres Solok, Sebagai berikut yakni Opening Show Bumper, Pembacaan Doa, Pemutaran Video Selayang Pandang (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *