SOLOK, KP- PKK Kabupaten Solok, hari Rabu (25/11), menggelar Bimtek Program Poka III Tim penggerak PKK se Kabupaten Solok, bertempat di ruagan Solok nan Indah.

 Tim Pengarak PKK Kabupaten Solok ini melaksanakn Bimtek  Program Pokja II bersama Tim pengerak PKK se Kabupaten Solok, dengan dihadiri olehKetua TPP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP yang di wakili oleh Ketua BIdang III Ny. Yossi Agusta Zaitul Ikhlas, SP. M.Si Ketua Pokja III Nu’aini Kepala DPMN yang di wakili oleh Kabid pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Benni Darwata, S.ST, Pengurus Pokja III TP PKK Kabupaten Solo,  Ketua TP PKK kecamatan beserta ketua Pokja 3 Kecamatan serta Ketua TP PKK Nagari Beserta ketua Pokja 3 se kab Solok.

Dalam Sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda yang di wakili oleh Ketua BIdang III Ny. Yossi Agusta Zaitul Ikhlas, SP. M.Si menyampaikan bahwa selaku ketua TP PKK kabupaten Solok pihaknya merasa bangga dengan diselengarakan kegiatan Bitek program Pokja III ini.  Kegiatan ini memiliki  makna yang sangat strategis,dan merupakan tindak lanjut dari rapat kerja daerah gerak PKK yang telah di laksanakan oleh TP PKK kabupaten Solok 9 septermber 2021 silam.


 “Bimtek adalah agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun, disamping memperkuat silaturahmi seluruh pengrus TP PKK kabupaten dengan TP PKK kecamatan dan TP PKK Nagari,  Bimtek juga memerikan pembinaan berjejeng dan berkelanjutan sehingga kita semua mengetahuin sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK khususnya Pokja III di tiap-tiap kecamatan dan Nagari,” sebut Ny. Yossi Agusta Zaitul Ikhlas.
 Acara sekaligus mengevaluasi permasalahan di lapangan dan mencari solusinya secara bersama dan saya berharap bimtek ini juga dilaksanakan secara berjenang dari kecamatan, ke nagari sampai ke tingkat dasawisma.

Secara umum TP PKK berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia Maju melalui geraka Nasional keluarga pelopor perubahan,dengan sasaran strategis yaitu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, serta memutus rantai penyebaran Covid 19.
Seperti yang kita kethui pokja III memiliki program Unggulan yang di kenal dengan aku hatinya PKK, Hati PKK yang di singkat dengan Halaman  Asri, tertur , indah dan nyaman.  Hati PKK merupakan suatu gerakan Masyarakat untuk  memamfaatkan halaman rumahnya tampak lebih asri, teratur dan nyaman untuk dilihat. Dengan gerakan bersama ini di harapkan akan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan arti pentingnya keasrian , keteraturan, keindahan dan kenyamanan. Yang nantinya dapat di imlementasikan dengan memamfaatkan setiap jengkal tanahnya untuk di tanami yang dapat membantu Keluarga memberikan nilai ekonomi.

Sementara itu, Kepala DPMN yang di wakili oleh Kabid pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Benni Darwata, S.ST menyampaikan hasil bimtek ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat menerapkan didalam pelaksanaan kegiatan tugas di lapangan yang menyentuh lansung sampai ke kelompok terkecil yaitu keluarga.
“Dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera maka maka kegiatan TP PKK kedepannya harus lebih ditingkatkan dan tentu nya juga seiring denga peningkatan kemampuan kader yang berkualitas dan siap dengan dengan perkembangan  zaman era digital ini,” ucap Benni Darwata.
Sebagai mitra pemerintah PKK berperan penting dalam menunjang keberhasilan program kerja Instansi/SKPD karena jangkauan TP PKK yang  bersentuhan lansung dengan Masyrakat sampai ke kelompok terkecil yaitu keluarga.


“Kami berharap kepada kader yang mengikuti bimtek ini untuk tidak mengurangi semangat kesuksesasn untuk berbuat dan berkaya lebih baik lagi kedepan  dan tentu nya mendukung visi misi kepala daerah kita menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” tambah Benni Darwata.
Peserta Bimtek se Kabupaten Solok nampak antusian dan penuh semanagak dalam kegiatan Bimtek yang laksanakan oleh Pokja III Tim pengerak PKK Kabupaten Solok ini (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version