Salingka Nagari

Bupati Epyardi Asda Kunjungi Nagari Kecamatan Pantai Cermin dan Lembah Gumanti


SOLOK, JN–
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo, dan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, hari Jumat (2/2), kembali melakukan kunjungan ke beberapa Nagari di Kabupaten Solok dalam rangka menjemput Aspirasi dan Usulan Masyarakat.

Kunjungan ini dilaksanakan pada tiga Nagari yang terdapat di dua Kecamatan yakni Nagari Lolo Kec. Pantai Cermin serta Nagari Alahan Panjang dan Aia Dingin Kec. Lembah Gumanti. pada kesempatan ini Bupati Solok ikut di dampingi oleh Asisten I Syahrial, Kepala OPD, Camat dan Forkompimcam.
Secara Umum para Walinagari menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan dan pembangunan yang telah berjalan di masing-masing Nagari, Serta Harapannya akan ada lebih banyak lagi Pembangunan yang diberikan pada masing-masing Nagari.


Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi menyampaikan Semenjak tahun 2020 sampai 2023 Alhamdulillah pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok bisa terus lancar, mengingat banyaknya programnya sudah sampai di tengah masyarakat.
“Sebagai  perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI Insyaallah apa yang menjadi tugas kita akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan saya pada Oktober 2024 nanti” tutur Athari


Pada kunjungan di Nagari Lolo banyak masyarakat yang meminta perbaikan beberapa Jembatan Gantung, Irigasi dan Jalan yang sebelumnya sempat rusak akibat Musibah Banjir Bandang yang belum lama terjadi di Kecamatan Pantai Cermin, namun ada beberapa perbaikan yang tidak dapat terlaksana melalui anggaran Pemerintah Daerah, menanggapi hal itu Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan akan menindakanjuti memperjuangkan ke Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Pusat.Tidak hanya itu, masyarakat juga mengusulkan untuk lakukan normalisasi Sungai Indarung, sehubungan dengan itu Bupati Solok dalam waktu dekat akan membawa BWS Sumatera V untuk meninjau langsung dan melihat langsung apa yang bisa dilaksanakan untuk membenahi Sungai Indarung ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menerima laporan  bahwa saat ini Walinagari Lolo dalam keadaan sakit, oleh karena hal itu Bupati Solok menyarankan kepada masyarakat untuk menunjuk sementara Walinagari untuk menggantikan tugas Walinagari Lolo yang saat ini dalam keadaan sakit, masyarakat menyetujui hal itu serta menunjuk salah seorang yang disepakati secara bersama-sama.
Di setiap kunjungannya ke tiap-tiap Nagari Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok maka setiap sekolah akan dibangunkan mushalla dan bagi sekolah yang memerlukan pembenahan infrastruktur akan dibenahi serta fasilitas seperti Crhomebook dan Mobiler akan dilengkapi, tak hanya itu bagi seluruh pelaku UMKM Bupati Solok lakukan pendataan dan selanjutnya akan diberikan bantuan peralatan sesuai dengan kebutuhan usaha dan bagi kelompok tani juga akan diberikan bantuan peralatan mesin pertanian (Alsintan).
Bupati Solok, H. Epyardi Asda juga menerima banyak usulan-usulan terkait lampu penerangan jalan, perbaikan jalan Kabupaten dan Jalan Usaha Tani demi mempermudah akses transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat.
Diakhir kunjungan pada masing-masing Nagari Bupati Solok lakukan penyerahan bantuan Sembako berupa telur ayam ras atau Beras kepada masyarakat dalam rangka menekan angka Stunting, Nagari Lolo 300 Paket, Nagari Aia Dingin 150 Paket, dan Nagari Alahan Panjang 500 Paket (wandy/resty/intan)

Exit mobile version