Riak Danau

Pemerintah Kabupaten Solok Menjamin Keamanan dan Permudah Investasi di Kabupaten Solok


SOLOK, JN-
Pemerintah Kabupaten Solok, akan nenjamin keamanan dan akan mempermudah Investasi di Kabupaten Solok.

Hal ini disampaikan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, saat menerima kunjungan dari Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ketua Umum ASITA bersama rombongan, Kamis, (7/9) di Kawasan Wisata Bukit Cambai.

Tampak hadir pada acara tersebut yakni Mantan Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sekaligus Chairman ITF, Sapta Nirwandar, Ketua DPP ASITA, Artha Hanif, Ketua DPD ASITA Provinsi Sumatera Barat, Arlan Dikusnata Kepala Dinas Pariwisata Kab. Solok, Armen, Kepala Diskominfo Kab. Solok, Teta Midra, S.STP, M.Si dan lainnya.
Mengawali Kunjungan tersebut, Bupati Solok mengajak rombongan untuk berkeliling dan menyaksikan langsung pemandangan 4 Danau, 3 Gunung dan Bukit Barisan serta hamparan kawasan pertanian yang terlihat melalui Puncak Bukit Chambai.

Selanjutnya Bupati Solok, H. Epyardi Asda, memaparkan bahwa usai kita berkeliling melihat Potensi Wisata di sini, kita berkemungkinan dapat Bapak Sapta bersama rombongan ASITA berkemungkinan bisa membawa Investor untuk datang ke sini, tidak hanya di kawasan bukit chambai namun ini mencakup untuk seluruh kawasan wisata di Kabupaten Solok bahkan hingga ke wilayah tetangga.

“Disamping semua itu Pemerintah Daerah sangat mendukung hadirnya investor di Kabupaten Solok, Pemerintah menjamin keamanan investasi bagi siapapun yang ingin berinvestasi, Pemerintah akan memfasilitasi semua yang dibutuhkan oleh Investor baik secara struktur maupun infrastruktur,” sebut  H. Epyardi Asda.
Pemerintah Kabupaten Solok Ramah terhadap investor dan semua proses perizinan akan dipermudah sesuai dengan aturan dan ketetapan yang berlaku.


Mantan Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar menyampaikan rasa kagumnya atas anugerah alam Solok.Menurutnya, Solok memiliki keunikan alam yang hampir dibilang tiada duanya, saya yakin jarang ada Kabupaten yang memiliki Pesona Lima Danau yang sangat besar dan memiliki Keunikan tersendiri.

“Ini adalah Rahmat dari Tuhan yang Maha Esa yang bisa kita manfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat, karena Pariwisata itu Multiplayer nya sangat tinggi, dimana melibatkan banyak pihak yang terlibat dalam pengembangannya,” sebut Sapta Nirwandar.
Apalagi di Chambai ini memiliki nilai jual melalui View nya, view itu utama karena itu tidak bisa tergantikan, kita tidak bisa melihat ini ke tempat lain, kita harus datang kesini dan pariwisata itu harus dialami bukan hanya melalui cerita saja.

“Saya harap pemandangan seperti ini juga dapat kita lihat dari atas yakni melalui Cable Car, dan melihat gaya kerja Bupati Solok hal itu tidak mustahil untuk dilakukan, itu bisa menjadi first cable car berkelas dunia dengan view yang unik adanya di Solok, dan Jangan lupa jika Solok ini maju maka Multiplayer Effect nya akan kemana-mana bahkan bisa menyentuh daerah tetangga sehingga kolaborasi antara daerah akan tercipta,” sambung Sapta Nirwandar.
Berinvestasi di Kabupaten Solok akan jauh dari Kata Rugi, Menguntungkan tidak hanya dari sisi uang namun juga akan kaya Budaya, kaya akan pengalaman dan Hubungan.





Tanggapan Fuadi Rasyid dari The Habibie Center / Tim ASITA  bahwadengan potensi wisata dan informasi yang telah diperlihatkan oleh Bupati Solok kita akan mencoba meramu ini semua untuk menarik minat Investor-investor dari berbagai daerah baik dari Malaysia maupun Timur Tengah.

Sementara Ketua DPP ASITA juga menyebutkan bahwa Insyaallah dengan kesungguhan dalam mengemas potensi keindahan alam ini akan menjadi daya tarik yang mempesona bagi seluruh dunia.

“Kami dari ASITA sangat berharap kawasan chambai ini akan menjadi salah satu keunggulan Solok dan menjadi salah satu andalan kita dalam menjual keindahan Solok kedepannya untuk keseluruhan masyarakat Indonesia dan Dunia,” tutur Artha Hanif.
Tanggapan Ketua DPD ASITA Provinsi Sumatera Barat bahwa kita yakin dengan semangat kita bersama akan lebih maju, karena dengan kekayaan alam dan budaya Minangkabau semoga ini terintegrasi menjadikan Kabupaten lebih Maju.

“Kabupaten Solok juga berpotensi sebagai daya tarik tamu-tamu khususnya dari daerah Melayu seperti Malaysia , dan kita harapkan tamu-tamu dari timur tengah juga bertahap akan datang di Kabupaten Solok,” terang Arlan Dikusnata (wandy)

Exit mobile version