Solok Raya

Pemkab Solok Gelar Rakor Kependudukan dan Pencatatan Sipil


SOLOK, JN-
Pemerintah Kabupaten Solok, hari Kamis (7/9), menggelar Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Rakor dibuka dan dihadiri oleh Bupati Solok diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S. Sos, M. Si. dan juga dihadiri Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI, Dr. Drs. H. Tegus Setyabudi, M. Pd,  Direktur Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Dr. Handayani Ningrum, SE, M. Si, Kadis Dukcapil Prov. Sumbar,  Drs. Besri Rahmad, MM, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemda Kab Solok, Kadis Dukcapil se Sumatera Barat, Kadis Dukcapil Pemkab Solok, Ricky Carniva, Kepala BUMN dan BUMD se Kab Solok, Camat dan Walinagari se Kabupaten Solokdan Tamu Undangan Lainnya.

Sambutan Bupati Solok diwakili Sekda Kab Solok, Medison, S. Sos, M. Si bahwadapat kami laporkan bahwa Kabupaten Solok memiliki jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 405.000 jiwa dengan 14 kecamatan dan 74 nagari.
“Kabupaten Solok juga terkenal sebagai salah satu tujuan destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat Ini. Pelayanan Publik ini merupakan salah satu program prioritas Kabupaten Solok guna menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat,” sebut Medison.

Dalam membangun pelayanan publik di kabupaten Solok ini, Disdukcapil Kab Solok telah banyak melahirkan inovasi inovasi yang memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai macam dokumen. 

Dan dengan kehadiran Bapak Dirjen pada ini memberikan kami semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
“Sebagai wujud keberlanjutan dari komitmen menjadi yang terbaik,  tahun 2023 ini Disdukcapil Kab Solok akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia mengenai distribusi KTP dan KIA melalui jasa pos,” tambah Medison.
Sementara Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Dr. Drs. H. Tegus Setyabudi, M. Pd, sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab solok terkhusus kepada Disdukcapil karena telah memberikan suport yang besar di bidang pelayanan.

“Saya juga meminta kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten Solok untuk selalu bisa bersinergi dengan Disdukcapil dan juga memberikan dukungan dari segi apapun,” sebut Dr. Drs. H. Tegus Setyabudi.

Dengan adanya sinergi dari seluruh OPD ini semoga bisa menjadikan pelayanan di Kabupaten Solok ini menjadi yang terbaik di Sumatera Barat maupun di Indonesia.

Pihaknya menghimbau kepada Disdukcapil Kabupaten Solok agar tidak membatasi dalam hal menerima pendaftaran pelayanan administrasi kependudukan, dan dengan layanan online masyarakat harus bisa dimudahkan.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Disdukcapil Kabupaten Solok dengan PT Pos Indonesia, Dinas Kesehatan dengan Bidan Praktek Mandiri Kabupaten Solok (wandy)

Exit mobile version