Hukum dan Kriminal

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo Mendapat Mutasi ke Bukittinggi

SOLOK, JN-

Sejumlah Kapolres di Sumatera Barat, mendapat rotasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen) Polri. Beberapa di antaranya adalah jabatan kapolres di beberapa Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat.

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393//KEP./2023, ST/1394/KEP./2023, ST/1395/KEP./2023, dan ST/1396/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.
Adapun daftar kapolres yang dirotasi di Polda Sumatera Barat yakni 

 Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo dimutasi sebagai Wakapolresta Bukittinggi.

Jabatan Kapolres Solok dan digantikan oleh AKBP Muari dari Brimob Kelapa Dua. Kemudian Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian digantikan oleh AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi. Dan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi digantikan oleh AKBP Andree Anas. 

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, mengaku bahwa masalah mutasi, rotasi dan promosi sudah biasa ditubuh Polri.

“Kita senang berada di Kabupaten Solok, namun saat ini kita sudah harus pindah tugas ke Bukittinggi,” sebut AKBP Apri Wibowo,” Senin (26/6).
Mantan Kapolres Padang Panjang tersebut menjabat Kapolres Solok sejak akhir Agustus 2021 dan terakhir mendapat penghargaan Kompolnas Awards 2023 dari Kapolri.

AKBP. Apri Wibowo, S.IK, mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira dan personil serta keluarga besar Polres Solok atas kerja samanya selama ia bertugas sebagai Kapolres Solok.

“Yang pasti saya dan keluarga juga mohon maaf jika ada khilaf atau kesalahan selama bertugas di Polres Solok selama lebih kurang 2 tahun.Hal demikian semata-mata hanya untuk kepentingan dinas,” ucap AKBP Apri Wibowo (wandy)

Exit mobile version