SOLOK,  JN– Jajaran Sat Narkoba Polres Solok, kembali berhasil mengamankan Empat orang pria yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di Wilayah hukum Polres Solok. 

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Amin Nurasyid, SH, kepada awak media, Kamis (14/10), menyebutkan bahwa penangkapan para pelaku adalah berkat informasi dari masyarakat. 


Adapun para pelaku  yang diciduk masing-masing bernama Ilham Akbar (23), warga Jorong Galagah Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok. Kemudian Yofin Saputra (24), warga Jorong Lipek Pageh Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok, Rahmad Govinda (20), warga Jorong Galaah Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok. Dan Joni Kusnadi (42), warga Jorong Padang Laweh Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Barang Bujti jenis ganja

Menurut Iptu Amin Nurasyid,  Keempatnya diciduk pada Kamis dinihari (14/10), sekira pukul 00.15 WIB, dimana  petugas  melakukan penangkaan terhadap Ilhan Akbar,  Yofin Saputra dan Rahmad Govinda, di Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang Kabupaten Solok. 
Menurut Kasat Naroba, petugas  mendapatkan informasi dari Masyarakat bahwasanya ada seorang laki-laki sering melakukan transaksi narkotika Jenis sabu. Setelah informasi didapatkan, petugas  melakukan penyelidikan disekitar Nagari Batang Barus, kemudian petugas mendapat informasi bahwasanya pelaku sedang berada di Kota Padang Menuju Kabupaten Solok.
 “Setelah melakukan pengintaian,  tidak lama kemudian petugas melihat sebuah mobil melaju kencang menuju Nagari Batang Barus  yang mirip dengan informasi yang di dapatkan tadi.  Kemudian petugas memberhentikan mobil tersebut dan lansung melakukan penangkapan terhadap 3 orang laki-laki yang ada di mobil tersebut,” papar Iptu  Amin Nurasyid. 


 Setelah itu petugas melakukan penggeledahan badan dan mobil milik pelaku, saat itu petugas menemukan Satu paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening dan satu paket besar diduga narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan kantong plastik warna putih.
Kemudian petugas juga menemukan barang bukti lainnya yg berkaitan dengan narkotika, kemudian terhadap pelaku Pgl Ilham diintrogasi oleh petugas bahwa barang bukti tersebut didapatkan di Banda Aceh, dan pelaku mengakui bahwa barang itu akan diantarkan ketempat Naidi yang berada di Alahan Panjang. Kemudian petugas langsung  melakukan pengembangan dan menuju ketempat Naidi. 
 Sesampainya ditempat Neidi sekira pukul 02.30 WIB,  petugas menemukan pelaku Neidi sedang berdiri ditepi jalan. Kemudian petugas lansung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang beralamat di Jorong Galagah Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti.


 “Setelah petugas kita melakukan penggeledahan badan dan rumah terhadap pelaku. Kemudian Pelaku mengakui bahwa pelaku memberikan uang Kepada Ilham lewat transfer ATM utk membeli narkotika jenis sabu tersebut, ” papar Iptu Amin Nurasyid. 
 Selanjutnya untuk para pelaku keseluruhan barang bukti disita oleh petugas dan disaksikan oleh masyarakat, lalu kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok di Lubuk Selasih guna penyidikan lebih lanjut.

Barang Bukti Satu unit mobil Avanza

Adapun barang bukti yang diamankan yakni Satu Paket Sedang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening. Kemudian  Satu paket besar diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus kantong plastik warna putih.

Berikutnya 3 unit Handphone beserta simcardnya serta  2 kartu ATM beserta Satu unit mobil merk Avabzq warna hitam beserta kunci kontaknya (jn01

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version