Seputar Ranah MinangSosial

Komunitas Pencinta  Masjid Raya Sumbar Gelar Kegiatan Aksi Jumat Berkah Untuk Perdana

PADANG, JN- Tim Nazir wakaf Sumatera Barat yang  berkolaborasi dengan komunitas pencinta  Masjid Raya Sumbar, hari Jum’at (14/10), mengadakan kegiatan Aksi Jumat Berkah di Masjid Raya Sumatera Barat.

Acara tersebut juga melibatkan para relawan dari Mahasiswa STAI YASTIS Padang, Auto 2000, PT  Pranala SM dan berbagai mitra dan para donatur disupport pengurus Masjid Raya Sumbar.Acara digelar di di lantai 1 Masjid Raya Sumbar.

Menurut Sobri MA, selaku Ketua Nazir Wakaf Sumbar, kegiatan ini bertujuan untuk memuliakan tamu Allah para jamaah Masjid dan merupakan 1 dari 8 fungsi masjid, yakni kegiatan sosial,.


“Hal ini juga merupakan implementasi dari program wakaf yakni berbagi utk mauquf alaih dan masyarakat ,tutur DR. Sobri MA.


Senada dengan hal tersebut salah seorang Pengagas acara dan juga salah satu founder komunitas Pencinta Masjid Raya Sumbar, Tengku Dewan mengatakan, aksi ini aksi perdana, gerakan awalan yg masih sangat sederhana, yang tujuannya bagaimana para jamaah nyaman dalam beribadh dan menumbuhkan  semangat  saling berbagi.


 “InsyaAllah akan menjadi program reguler Nazir wakaf sumbar dan pencinta Masjid Raya  setiap  Jum’atnya,” terang Tengku Dewan. Diperkirakan 3000 an jamaah hadir setiap jumat di Masjid Raya Sumbar

Sementara untuk aksi Jum”at berkah perdana ini, baru sekitar 1000 orang jamaah saja yang baru terlayani.
Berbagai makanan ringan seperti risoles, kue kering, basah, susu kemasan, buah dan air mineral tersaji.
“Kami menghimbau para mitra yang tergerak hatinya untuk bersama sama meramaikn kegiatan ini . Disamping untuk tujuan amal kebaikan, juga merupakan gerakan  memakmurkan Masjid Raya. Mudah-mudahan semakin hari akan semakin banyak jamaah yang terlayani dan yang berdonasi,” papar Tengku Dewan. 


Sementara Untuk para mitra yang ingin berkolaborasi, silahkan kunjungi kantor nazir wakaf Sumbar di lantai 1 Masjid rRaya yang juga merupakan basecamp komunitas pencinta Masjid Raya Sumbar (jn01/wandy)

Exit mobile version