OlahragaSolok Raya

Wabup Solok Tutup Turnamen Seakbola di Sungai Durian

SOLOK, JN– Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Sabtu (19/9), menutup secara resmi Turnamen Sepakbola antar Nagari se Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, bertempat di lapangan sepakbola, Sungai Durian.


Tampak hadir selain Wakil Bupati Solok antara lain Anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Hidayat, Wali Nagari Sungai Durian, Adesrizal, tokoh masyarakat IX Koto Sungai Lasi, Salmi Hayati dan tokoh masyarakat lainnya.
Wakil Bupati Solok yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Bumi Markisa itu dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, sehingga pertandingan antar Nagari ini berjalan aman dan tertib. 
“Saya salut kepada panitia pelaksana, hingga babak final turnamen ini berjalan dengan lancar dan ini merupakan prestasi yang luar biasa, apalagi ini diselenggarakan oleh pemuda,” jelas Yulfadri Nurdin.
 Pihaknya berharap, melalui kompetisi semacam ini, akan lahir pesepakbola handal dari Kabupaten Solok dan juga dari Sumbar, untuk bisa bermain di tingkat nasional dan internasional. 
“Kalah menang dalam suatu pertandingan hal biasa, namun yang terpenting adalah kemauan dan memotivasi diri mensukseskan turnamen sepak bola untuk merajut silaturrahmi antar sesama,” sebut Yulfadri Nurdin.
Sebelumnya Anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Hidayat, dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya agar turnamen ini dapat melahirkan bibit baru pesepak bola yang handal dan berprestasi kedepan.Sementara kepada pemenang pihaknya mengucapkan selamat dan yang belum meraih juara masih ada kesempatan dan semoga bisa menang pada pertandingan berikutnya.
“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para suporter  dan panitia sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai. Begitu juga dengan para tim menunjukkan pertandingannya yang luar biasa hari ini,” terang M. Hidayat.
Sementara Wali Nagari Sungai Durian, Adesrizal, pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Wabup Solok, yang sudah bersedia untuk hadir dan menutup turnamen ini.
“Kami dari Pemerintah Nagari akan terus melanjutkan dan meningkatkan program kegiatan olahraga seperti turnamen ini, dan kegiatan positif lainnya, demi menghindarkan generasi muda dari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba,” sebut Adesrizal.
Pihaknya juga menyampaikan harapan agar Pemkab Solok terus mensuport kegiatan pemuda agar terhindar dari hal-hal yang negatif.
“Sampai jumpa pada Turnamen yang sama pada tahun 2021 mendatang di Sungai Durian.” tutup Walinagari Adesrizal.Turnamen yang dimulai sejak awal September 2020 lalu, diikuti semua nagari yang ada di Taruang-Taruang. Sementara pada pertandingan final tersebut berhadapan antara Sungai Durian dan Nagari Taruang-Taruang, yang dimenangkan oleh tim tamu Taruang-Taruang 2-1 (wandy)

Exit mobile version