OlahragaSolok Raya

Delapan Tim Kecamatan Akan Bersaing Ketat Pada Babak Perempat Final BSC 2023

SOLOK, JN–
Sebanyak Delapan Tim Kecamatan yang lolos dari penyisihan group, akan bersaing ketat memperebutkan tiket ke  Babak semifinal, setelah lolos dari penyisihan group masing-masing, pada turnamen Bupati Solok Cup (BSC) Tahun 2023.
Kedelapan tim tersebut yakni Kecamatan Gunung Talang dan Pantai Cermin sebagai juara dan runner up group A. Kemudian Kecamatan X Koto Singkarak dan Hiliran Gumanti sebagai juara Group B dan runner up Group B. Kecamatan Bukit Sundi dan X Koto Diatas, sebagai juara dan runner up group C, serta Kecamatan Kubung dan Kec.IX Koto Sungai Lasi sebagai juara dan runner group D.

Kesebelasan Kecamatan  X Koto Diatas merupakan  Tim Terakhir yang lolos ke Babak Delapan Besar pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2023.

Pada pertandingan terakhir, di GOR  batu Bstupang, Koto Baru, Kesebelasan X Koto Diatas berhasil menundukan Kec. Lembang Jaya 1-0 (0-0).

Pada babak perempat final  yang baru akan digelar rabu besok, Tim Kecamatan Bukit Sundi Juara Group C akan bertemu dengan tim IX Koto Sungai Lasi yang keluar sebagai runner up group D. Sedangkan Kecamatan Kubung yang jadi juara Group D, pada babak perempatfinal turnamen Bupati Solok Cup tahun 2023, akan bertemu X Koto Diatas.
Sementara dari Group A, Tim kesebelasan Kec. Gunung Talang sebagai juara group, akan bertemu kecamatan Hiliran Gumanti dari Runner Up Group B. Dan juara Group B, Kec. X Koto Singkarak, akan bertemu Kec. Pantai Cermin yang menduduki Runner Up Grop A.


Kecamatan X Koto Singkarak merupakan tim pertama yang melaju ke babak peremfinal usai berhasil mengalahkan tim Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti

“Kita berharap cuaca bagus dan pertandingan berjalan lancar serta tetap menjaga sportivitas,’ sebut Miler Krisdoni, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana, Selasa (21/11).
Pihaknya berharap agar dari turnamen ini akan melahirkan pemain-pemain  berbakat yang akan mewakili Kabupaten Solok ke tingkat Sumbar, termasuk untuk persiapan Porprov.


Hal yang senada juga disampaikan oleh  Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandy NR, bahwa turnamen ini digelar untuk mencari pemain berbakat yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Solok pada ajang yang lebih tinggi.
“Kecamatan manapun yang nantinya juara, bukan tujuan urana. Tetapi turnamen ini digelar sesuai tujuan awal, untuk menghidupkan GOR Batu Batupang yang hampir 20 tahun tetlantar, dan ajang penyaluran bakat untuk generasi penerus,” sebut Sofriwandy NR.
Pihaknya juga menghimbau agar seluruh pihak agar sama-sama bisa menjaga keamanan selama pertandingan BSC 2023 ini digulirkan.

Sholatul Na Isra  Menjadi Top Scorer Sementara Bupati Solok Cup 2023

Sementara itu, Sholatul Na Isra, penyerang asal kesebelasan Kecamatan Bukit Sundi, menjadi pencetak gol atau top scorer terbanyak sementara pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2023 yang digelar di Stadion GOR Tuangku Tabiang Koto Baru, Kabupaten Solok.

Hingga pertandingan penyisihan group, Sholatul Na Isra sudah mencetak 8 gol, diikuti oleh Wahyu Satria Devan dari Gunung Talang dan Giat Maharja dari Kubung, dengan 4 gol dan diikuti oleh Alexandro Nesta, juga dari Gunung Talang dengan 3 gol.

Keempat pemain ini masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, karena masing-masing Kesebelasannya juga lolos ke babak 8 besar atau perempat final (jenggi/marsil)

Exit mobile version