Yulfadri Nurdin Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Askab PSSI Kabupaten Solok

0
184

SOLOK, JN– Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH,  tepilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Solok, masa bakti 2018 – 2022, dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok, yang digelar di ruang pertemuan obyek wisata Bukik Cinangkiek, Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak,  Kamis (27/12).
Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok, digelar, setelah vakum selama hampir 3 tahun.
Pada Kongres yang berlangsung dalam suasana penuh semangat kebersamaan tersebut, Yulfadri Nurdin, dipilih secara aklamasi oleh 27 Klub/Perkumpulan anggota Askab PSSI Kabupaten Solok. 
Menurut Plt. Ketua panitia Pelaksana pemilihan Askab PSSI Kabupaten Solok,  Sofriwandy NR, Yulfadri Nurdin diusung atau dicalonkan oleh Tiga Klub untuk maju sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok setelah lama vakum oleh klub seperti Diamond United FC, MOS dan PS Legum.
“Kongres Askab PSSI digelar atas desakan dan dukungan Asprov PSSI Sumbar, kalau tidak juga digelar tahun 2018 ini, maka Kabupaten Solok akan kena sanksi, sebab sudah tiga kali pimpinan plt.Kongres gagal digelar,” jelas Sofriwandy NR. Disebutkannya, hampir semua klub dan penggiat kongres, mendukung dan sepakat bahwa kongres digelar untuk menyelamatkan sepakbola Kabupaten Solok.
   Acara Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok itu, juga dihadiri oleh Pengurus Exco Asprov PSSI Sumbar Erwin Sofyan,  Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, Ketua Komite Pemiihan Yusmardi,  Plt Askab PSSI Kabupaten Solok Yulius Dede dan hadirin tamu undangan lainya.
Pengurus Exco Asprov PSSi Sumbar Erwin Sofyan, yang didampingi Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, pada acara Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok itu juga menyebutkan,  bahwa pelaksanaan Kongres tersebut sudah sesuai aturan dan sudah sesuai dengan Statuta PSSI.    Erwin Sofyan yang juga adalah putra asli dari Nagari Tikalak Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok itu mengatakan,  pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanan Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok.   Erwin berharap,  dengan sudah terpilihnya dan terbentuknya nanti jajaran pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok, kedepan roda kompetisi dan dunia persepak bolaan di Kabupaten Solok bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya
    Sementara Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Solok terpilih, Yulfadri Nurdin pada acara itu mengatakan,  dirinya siap memimpin Askab PSSI Kabupaten Solok kedepan dan memajukan roda organisasi serta memajukan dunia persepak bolaan di daerah penghasil beras ternama itu.    “Mari bersama-sama kita bangkitkan kembali dan majukan kembali dunia persepak bolaan di Kabupaten Solok dengan semangat kebersamaan setelah selama beberapq tahun vakum ” terang Yulfadri Nurdin.     Yulfadri juga menyebutkan,  bahwa kedepan pihaknya juga berharap seluruh pengurus Askab PSSI yang Kabupaten Solok yang kan dibentuk, benar-benar cinta dan mengerti sepak bola,  akan menggulirkan kembali roda kompetisi diseluruh level tingkatan dengan sebagaimana mestinya dan mendukung serta menjaga rasa kebersamaan.
Pihaknta juga mengajak semua pihak untuk ikut memberi masukan dan kritikan yang bermanfaat demi kemajuan sepakbola Kabupaten Solok.    “Mari kita bangun sepak bola Kabupaten Solok kedepan dengan semangat kebersamaan untuk kembali berjaya di kancah persepak bolaan di Sumatera Barat “tutur Yulfadri Nurdin. (uj/wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda