Yulfadri Nurdin Ajak Pemuda Talang Menjadi Pelopor Dalam Pembangunan

0
658

SOlOK, JN- Pada malam ke delapan puasa Ramadhan 1440 H, Wakil Bupati Solok sholat tarawih di Masjid Al Munawarah Talang secara besama, Senin malam (13/5), Nagari Talang kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Sebelumnya tidak ada dalam agenda safari ramadhan pemda kabapaten solok ke mesjid almunawarah, namun berkat komunikasi yang baik antara wakil bupati dengan masyarakat dan pemuda talang yang tergolong dalam ikatan pemuda nagari talang (IPNT).

Jextra Johar, SH. Dt Sudan Nan Gadang pengurus mesjid juga berterima kasih atas kehadiran bapak wakil bupati solok di mesjid Al Munawarah Talang, walupun tidak masuk dengan agenda safari ramadhan kabupaten solok, namun ini adalah salah satunya kedekatan masyrakat talang dengan Wakil Bupati Solok.

“Kita berharap komunikasi antara masyarakat nagari talang dengan wakil bupati solok tetap terjaga hendaknya kedepan, karena komunikasi adalah utama untuk kita menjaga hati untuk bersih,” jelas Jextra Johar.

Wali nagari talang Ir, Marfes Boy Felli Dt Yang Pituan mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak wakil bupati solok, wali juga menyampaikan kepada bapak wakil bupati solok bahwa di talang ada 5 mesjid dan 32 surau, jadi masyarakat nagari talang melaksanakan sholat tarawih di tempat masing masing, kalo hari raya 30 sarau akan melaksanakan sholat di mesjid almunawarah talang.

Wakil bupati Solok menyampaikan bahwa pada malam ini memang tidak ada kegiatan safari ramadhan, memang di kosongkan karena dari awal bulam ramadhan tidak pernah berhenti, kadang kala tidur di atas mobil saja, tapi karena ada komunikasi kita yang baik makanya kita bisa sholat tarawih bersama di mesjid Al Munawarah ini.

“Berkat komunikasi saya antara tokoh – tokoh niniak mamak alim ulama,bundo kanduang, nagari talang terjalin dengan baik, seperti Ketua KAN, WALI Nagari dan Ketua IPNT, saya sampaikan saya akan sholat tarawih di mesjid Al Munawarah Talang pada malam hari ini,” jelas Yulfadri Nurdin.

Wabup menyampaika bahwa di bulan ramadhan ini berharap mari bersama – sama kita untuk dapat menigkatkan ke imanan kita kepada Allah swt, karena di bulan ramadhan dosa – dosa kita akan di hapuskan apa bila kita melaksanakan puasa dan sholat tarawih serta bersedekah.” papar wabup

Kita perlu juga mengingat bahwa pengaruh terhadap anak – anak kita di zaman canggih ini sangat luar biasa, pengaruh dari pergaulan bebas, pengaruh dari Narkoba dan pengaruh mensos. Maka dari itu saya menghimbau masyarakat untuk bisa membimbing dan menjaga dengan baik, supaya lahir lah anak-anak yang sholeh dan sholehah yang dapat meramaikan mesjid Al Munawarah ini.

Acara wabup di akhiri dengan berdiskusi bersama IPNT nagari talang, ada banyak hal yg di sampaikan oleh pemuda kepada wakil bupati solok, salah satu nya agenda yang sudah di depan mata yaitu lomba MTQ serta lomba kasidah. Dan Muhammad Fauzi selaku ketua IPNT berharap ketika pembukaan MTQ di bukak lansung oleh bapak wakil bupati (wardesco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here