Wartawan Koran Padang Juara 1 Lomba Menulis Feature

0
494

SOLOK, JN – Wartawan Harian Umum Koran Padang yang aktif meliput di wilayah Kota Solok Ervan, meraih juara 1 pada ajang lomba menulis feature, dalam rangka HUT Kota Solok ke -48 tahun 2018, dengan judul tulisan “Berani Berinovasi dan Ramah Investasi”. Pengumuman dilakukan di Kawasan Wisata Agro Sawah Solok, Senin (31/12). Pada kesempatan itu Wakil Walikota Solok Reinier yang didampingi Kabag Humas Nurzal, menyerahkan langsung Piagam Penghargaan kepada para pemenang.

Perlombaan tersebut digelar Pemerintah Kota Solok, dengan ajang Solok Journalis Award yang mengangkat tema Perkembangan Pembangunan Kota Solok dalam Dua Tahun Terakhir, dengan sub tema, pembangunan di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi, sosial budaya, keolahragaan, sarana prasarana, pertanian, inovasi daerah, kesehatan, keagamaan dan pelayanan.

Para peserta lomba merupakan wartawan aktif yang memiliki surat tugas di wilayah Kota Solok, untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT Kota Solok ke – 48. Dengan syarat tulisan yang dilombakan harus dimuat di media masing-masing, dengan minimal 3000 kata, dalam jangka waktu 27 November – 12 Desember 2018. Dalam jangka waktu tersebut, sebanyak 27 tulisan dari berbagai media, masuk dalam kategori penilaian, sedangkan juri yang melakukan penilaian adalah wartawan senior Yurnaldi.

Kabag Humas Pemko Solok Nurzal Gustim mengatakan, tulisan yang masuk sangat banyak dan penilaian dilakukan juri dengan sangat ketat. Perlombaan ini juga dalam rangka menciptakan persaingan yang sehat, dengan memberikan ruang untuk berkreatiftas, menulis, diantara para jurnalis, terutama dalam memahami visi, misi dan capaian yang sedang gencar dilakukan di daerah.

Selain itu juga untuk memotivasi para wartawan untuk semakin kenal dengan daerah tempatnya bertugas, terlebih Kota Solok akan menghadapi Visit Solok 2020, yang merupakan tahun kunjungan, tidak hanya Pemko Solok yang akan menghadapi itu, tetapi juga para wartawan yang bertugas, sehingga dapat bersama-sama, mensukseskan tahun kunjungan tersebut.

“Ini merupakan cara terbaik dan terhormat, untuk mengapresiasi rekan-rekan media, serta untuk lebih meningkatkan kemitraan yang telah terjalin selama ini, yakni dengan memberi ruang berkreatif, perlombaan menulis,”kata Nurzal.

Sementara itu Wawako Reinier berharap, dengan adanya perlombaan ini, para wartawan yang meliput di Kota Solok, dapat semakin mengenal daerah, serta potensi-potensi yang ada di Kota Solok, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan juga memahami kekurangan-kekurangan daerah, yang dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah.”Peran media sangat penting, dengan adanya media, Pemko dapat melakukan evaluasi kinerjanya pemerintahnya terus-menerus, dengan adanya media pula, kita menjadi tahu mana potensi daerah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,”kata Reinier.

Adapun para pemenang lomba penulisan feature tahun 2018 ini adalah, Juara 1 Ervan Yuhenda (Koran Padang) dengan judul “Berani Berinovasi dan Ramah Investasi”, Juara 2 Rizal (Metrans) dengan judul “Kisah Perjuangan Sang Pecinta Krisan di Kota Solok Ujung Takdir Zulkifli di Kelopak Seruni”, Juara 3 Deni Dwi Putra (Metrolima) dengan judul “Agrowisata Kota Solok Semakin Beragam Kota Beras Serambi Madinah Siap Menyambut Visit Solok 2020”, Juara Harapan 1 Syafriadi (Klikpositif) dengan judul “Menaruh Asa Dibalik Pelataran Sawah Solok”, Juara Harapan 2 Tri Asmaini (Antara Sumbar) dengan judul “Membangun Kerlip Cahaya Madinah di Kota Solok”, dan Juara Harapan 3 Garnadi (Minangsatu) dengan judul “Pulau Belibis Greget Wisata yang Semakin Menggoda”.(Wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda