Salingka NagariTanpa Kategori

Warga Jorong Lurah Nan Tigo Bergoro Perbaiki Jalan Kabupaten Yang Rusak

SOLOK, JN- Warga Jorong Lurah Nan Tigo, Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, berinisiatif memperbaiki jalan poros Kabupaten yang melintas di Nagari Salayo,  yang rusak sejak beberapa tahun terakhir.

Tujuan mereka hanya satu, yaitu ingin mengetuk hati pemerintah daerah yang sudah beberapa tahun terakhir membiarkan jalan yang merupakan akses utama Nagari mereka menuju Nagari Gantung Ciri dan Koto Hilalang serta Kota Solok dari Gantung Ciritanpa perbaikan sama sekali.

Padahal pengajuan perbaikan jalan dan bukti-bukti kecelakaan sudah sering disampaikan masyarakat kepada pemerintah Daerah agar jalan setempat segera diperbaiki.
Selain itu, mereka juga meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas.
Walinagari Salayo, Ronal Reagenmengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat secara sukarela dan ikhlas bergoro serta ada yang mengeluarkan uang pribadi untuk membeli material agar jalan sedikit bisa diperbaiki. Bahkan ibu-ibu PKK ikut turun dan membantu memasak untuk para pekerja.

“Inisiatif Ini dari dana pribadi dan bantuan masyarakat sekitar agar jalan yang rusak dan berlobang bisa diperbaiki,” sebut Ronal Reagen, Minggu (28/3).


 Walinagari juga menjelaskan, mereka yang ikut membantu perbaikan jalan melakukannya dengan sukarela dan tanpa dibayar sepeser pun.
Kendati demikian, mereka kompak bergotong royong saling membantu, sebagian lagi ada yang membuat makanan untuk dinikmati bersama-sama.
Upaya yang dilakukan masyarakat ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah dengan melakukan pengecoran atau pengaspalan dan memperbaiki titik-titik jalan rusak lainnya.
Titik jalan yang rusak berada di Jorong Lurah Nan Tigo menuju Gantung Ciri dan Koto Hilalang.


“Kami tidak berharap minta diganti rugi oleh pemerintah, hanya ingin pemerintah bisa lebih perhatian kepada masyarakat karena jalan yang tidak bagus,” tutur Arbi, salah seorang warga setempat (wandy)

Exit mobile version