Wabup Solok Tinjau Alat Uji Pada UPT PKB di Dinas Perhubungan

0
141

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Selasa (9/7), melakukan kunjungan ke Dinas Perhungan kabupaten Solok, guna meninjau secara langsung proses kalibrasi alat uji pada UPT PKB yang dlakukan oleh Kementerian Perhubungan RI.

Pada saat yang bersamaan, Dinas Perhubungan Kabupaten Solok mengundang Tim Kalibrasi Alat Uji dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI di bawah pimpinan Ibuk Yunita ke Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Kabupaten Solok.
” Kalibrasi adalah proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari alat ukur dengan cara membandingkannya dengan standar/tolak ukur. Kalibrasi diperlukan untuk memastikan bahwa hasil pengukuran yang dilakukan akurat dan konsisten dengan instrument lainnya,” sebut Kadis Perhubungan Kabupaten Solok, M. Jhoni, S. STP, M. Si.
Pihaknya bersama Wabup Solok, menyaksikan secara langsung proses pemeriksaan dan kalibrasi tersebut.

Setelah pemeriksaan ini, Dishub Kabupaten Solok akan melakukan perbaikan dan perawatan untuk menjaga keakuratan alat uji.

Wakil Bupati Solok pada kesempatan itu mengharapkan Dinas Perhubungan ditargetkan meraih akreditasi A, untuk itu salah satu indikatornya yang harus dicapai pelayanan kepada pemilik kendaraan harus maksimal.

“Diharapkan kepasa Dinas Perhubungan untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab laik jalan kendaraan bermotor ini memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat penguna jalan raya,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga berpesan agar alat tersebut bisa dimaksimalkan dengan baik untuk keamanan berkendara di Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda