Wabup Solok Bersilaturrahmi Dengan Warga Nagari Muara Panas di Denpasar Bali

  • Whatsapp

SOLOK,  JN- Wakil Bupati Solok (Wabup), Jon F Pandu,  bersilaturrahmi dengan warga Nagari Muara Panas (IKPM), Kecamatan Bukit Sundi,  Kabupaten Solok di Denpasar, Bali, Kamis (1/7), bertempat di Sekretariat IKPM, Jl Teuku Umar Barat Kota Denpasar, Propinsi Bali.


Tampak hadir pada pertemuan tersebut selain Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH, yakni Ketua GOW kabupaten Solok, Kurniati, S.Si, Kepala Dinas Pariwisata, diwakili oleh Elafki, S.Pd, MM, Kepala Barenlitbang, Erizal, SE, MM, Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si dan Kabid Bina Marga PUPR, Elfiandi Ibrahim, ST, MT.
Sementara itu Wakil Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, senang dan bangga bisa hadir dalam kegiatan silaturrahmi dengan warga Kabupaten Solok dari Nagari Muara Panas (IKPM) yang berada di Kota Denpasar Propinsi Bali.


“Semenjak dilantik sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok maka kegiatan Pilkada telah selesai, biduak lalu kiambang batawik, kita bersama membangun Kabupaten Solok secara utuh dan erat serta adanya kolaborasi dengan seluruh Stakeholder yang ada untuk mewujudkan Visi Misi Asda Pandu, yakni mambangkik Batang Tarandam,” kata Jon Firman Pandu..
Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat Kabupaten Solok yang ada diperantauan memiliki potensi besar dan merupakan salah satu Stakehokder dalam rangka menopang jalannya program dan kegiatan Pemerintah, maka dari itu mari kita bersama untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan kampung halaman secara khususnya dan Kabupaten Solok secara umumnya.
Pemerintah Kabupaten Solok dalam menjalankan program dan Kegiatan pembangunan adalah dengan 4 (empat) bidang skala Prioritas, yakni bidang Pertanian, UMKM, Pariwisata dan Infrastruktur. Keempat bidang tersebut akan dilaksanakan secara merata di setiap Nagari dan diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok secara Umumnya.

Sebelumnya Ketua IKPM Bali, Firdaus Mansyur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bapak Wakil Bupati Solok beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam pertemuan kami perkumpulan perantau Nagari Muara Panas (IKPM).
Organisasi IKPM ini sudah ada sejak 27 tahun yang lalu dimana kepemimpinan ini sudah jalan pada periode ke-5 dengan jumlah anggota yang terdaftar sebanyak 150 KK dari berbagai profesi dan tersebar di beberapa Kabupaten kota dalam  Propinsi Bali.
Selain menjalin tali Silaturahmi, IKPM juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan mengakomodir segala kebutuhan dan membantu permasalahan yang dihadapi oleh anggota serta berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan warga DAerah Bali.
IKPM juga ikut berkontribusi terhadap kampung halaman, baik itu yang sifatnya Moril maupun Materil karena walaupun kami tinggal di Bali tapi hati masih tetap sebagai orang Muara Panas Kabupaten Solok kampuang tacinto.


“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Solok dapat memberi perhatian dan motivasi serta semangat kepada kami di rantau, begitu juga  terhadap kampung halaman kami berupa adanya Penataan Pasar Muara Panas, pengembangan objek wisata dan perbaikan Jalan utama di Nagari Muara Panas yang saat ini masih dalam kondisi kurang baik,” kata Firdaus Mansyur (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *