SOLOK,  JN- Ajang Turnamen Futsal se Sumatera Barat,  yang digelar di Hall atau lapangan Futsal Tujuah Badunsanak,  hari Sabtu (9/10), resmi ditabuh.


Acara secara resmi dibuka resmi oleh Wakil Bupati Solok sekaligus Wakil Ketua Askab PSSI, Jon Firman Pandu, bertempat di Sport HallTujuah Badunsanak,  Sawah Ilie,Nagari Talang,  Kecamatan Gunung. kabupaten Solok. 

Tampak hadir pada kesempatan tersebut yakni Ketua Harian Askab PSSI kab Solok,  Sofriwandy NR,  Ketua Komite Futsal Askab PSSI, Jerzi Paviliusco, Walinagari Talang,  Kapolsek Talang yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Nagari Talang,  Brigadir Hendri Lucky, Owner Ridha Futsal, Tujuah Badunsanak,  Ritho Onanda,  Wakil Sekretaris Askab, Riki Riko Namzah, Ketua pemuda/ Karang Taruna Talang, Tokoh masyarakat Talang, Wardesco Pono Batuah, dan pengurus Askab lainnya.

Lapangan Futsal Tujuah Badunsanak, merupakan lapangan baru di Kabupaten Solok milik,  Ritho Onanda Cs. Pihaknya juga menjelaskan bahwa turnamen Tujuah Bersaudara Cup 1 ini sengaja ditabuh sekaligus untuk perkenalan lapangan Futsal Tujuah Badunsanak ke masyarakat Sumbar. 

Sementara Owner  Lapangan Tujuh Bersaudara,  Ritho Onanda, saat berbincang dengan media ini menyebutkan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka mencari bibit pemain futsal berbakat dan sekaligus untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama pemain.
 Ketua Panitia pelaksana acara,
Relond Fernando, yang didampingi Sekretaris panitia pelaksana, Randi Agus Saputra, bahwa Turnamen Futsal Tujuah Badunsanak ini digelar bertujuan untuk mencari bibit pemain futsal berbakat dan sekaligus untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama pemain.
Turnamen ini digelar selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu dan diikuti oleh 32 tim futsal terbaik yang ada di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat. 
“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Solok dan pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok dan Komiten Futsal Askab PSSI Kabupaten Solok yang sudah ikut peduli dengan turnamen yang kami gelar dan juga ikut mensuport,” sebut Relond Fernando.


Selain itu, Relond Fernando,juga berpesan semoga silaturrahmi ini tetap terjalin demi semangat dan harapan yang sama untuk memajukan olahraga di Kabupaten Solok kuhusnya dibidang sepakbola dan futsal.
“Dengan kembalinya bergulir turnamen ini, semoga melahirkan insan-insan berbakat di Kabupaten Solok dan kita akan rutin menggelar turnamen ini dua kali setahun,” sebut Relond Fernando.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Riki Riko Namza, dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana Turnamen Futsal  Tujuah Badunsanak Cup 1 yang sukses menggelar turnamen Futsal setngkat Sumbar ini.
“Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan pemuda pemudi Talang,  Owner Tujuah Badunsanak,  yang sudah menggelar Turnamen Futsal ditengah pandemi. Saya juga menyampaikan salam maaf Ketua ASKAB PSSI, H. Yulfadri Nurdin yang pada hari ini berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” terang Riki Riko Namzah. 


Sementara Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu,  dalam arahannya juga memberi apresiasi kepada pihak panitia dan generasi muda Talang yang sudah menggelar Turnamen Tujuah Badunsanak Cup 1 ini. 
“Yang penting jaga sportivitas dan kekompakan serta jadikan turnamen ini ajang silaturrahmi antar sesama, ” terang Jon Firman Pandu. 


Pihaknya juga berharap agar turnamen ini bisa digelar rutin setiap tahunnya dan juga bisa melahirkan bibit pemain berbakat untuk Kabupaten Solok, Sumbar dan nasional di masa yangs akan datang.


Pada partai pembuka Sabtu berhadapan antara Tim Warrior dan Parian FC Talang yang berakhir 6-2 untuk Tim Warrior . Pertandingan dipimpin oleh Wasit Isra dan Aw 1 Ramda serta Icang (wandy)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version