Wabup Solok Hadiri Peresmian Kesenian Anak Nagari Taruang-Taruang

0
315

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Sabtu malam Minggu (30/11), menghadiri acara Peresmian Kesenian Anak Nagari Taruang-Taruang, berupa Grup Randai Minang Saiyo, bertempat di Gedung Serbaguna, Jorong Pangkue Kaciek, Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Pj. Walunagari Taruang-Taruang, Pemil, walinagari terpilih,
Rusman Auliah Dt. Panjang, Ketua BPN para pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua kesenian Anak Nagari Minang Saiyo, Nagari Taruang-Taruang, M. Surin, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan pembukaan atau peresmian (mendarahi sasaran)
Grup randai Minang Saiyo dan kesenian lainnya di Nagari Taruang-Taruang.
“Kami ingin menyalurkan hobi dan bakat anak muda melalui jalur seni, dari pada mereka mencari hobi sendiri dan salah menggunakan ke hal-hal yang negatif,” sebut M. Surin.

Pihaknya juga berharap nantinya, akan ada bantuan dari Pemkab Solok dalam membantu membeli pakaian dan peralatan kesenian, karena saat ini grup kesrnian du nagarinya baru terbentuk, sementara animo masyarakat dan pemuda sangat besar di bidang seni.

Sementara Pj. Walinagari Taruang-Taruang, Pemil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara peresmian kesenian anak nagari berupa randai, indang dan silat.
“Semoga dengan kehadiran Bapak Wakil Bupati di tengah-tengah kita, bisa memberi semangat dan kita meminta arahan beliau untuk kemajuan grup kesenian ini, ” sebut Pemil.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan Ketua Grup kesenian Minang Saiyo, yang sudah berinisiatif untuk menghidupkan keseian anak nagari di Taruang-Taruang.

Wabup juga berharap agar kesenian anak nagari ini bisa ini bisa langgeng dan menjadi ajang penyaluran bakat bagi anak di nagari.

“Mari secara bersama-sama membangun Nagari, baik untuk sektor ekonomi, pertanian dan juga kesenian, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada pihak Panitia Pilwana dan masyarakat yang sudah ikut mensukseskan acara Pilwana badunsanak di nagari Taruang-Taruang yang sudah sukses menggelar Pilwana Badunsanak di Nagari Taruang-Taruang.

Selain itu Yulfadri Nurdin juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah berupa Maghrib Mengaji dan Subuh berjamaah di Taruang-Taruang.
“Yang penting jaga selalu kebersamaan di Nagari Taruang-Taruang dan tidak terpecah belah. Kalau kita rerpecah, maka semua kita akan rugi, ” terang H. Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here