TSR Tim 2 Kunjungi Kampung Batu Dalam Mari Ciptakan Rasa Aman Dinagari

0
998

SOLOK, JN-Tim Safari Ramdhan (TSR) 2 Pemkab Solok yang diketuai oleh Wakil Bupati Solok, hari Jum’at malam 2 Juni 2017, mengunjungi Masjid Nurul Huda, jorong Barat, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabuapten Solok.

Rombongan TSR 2 Kabupaten Solok ke Kampung Batu Dalam, disambut oleh Walinagari Kampuang Batu Dalam dan unsur Muspika Danau Kembar seperti Kapolsek dan Sekcam Danau Kembar, Kepala Jorong Barat, Pemgurus Masjid Nurul Huda dan tokoh masyarakat setempat.  Acara TSR diawali dengan buka bersama dengan masyarakat bertempat di salah satu rumah warga dan dilanjutkan dengan shalat maghrib dan Isya serta tarawih berjamaah. TSR Tim 2 Kabupaten Solok, selain menyampaikan syiar agama Islam, juga memberikan sosialisasi tentang pembangunan untuk ditampung berbagai saran, masukan, ide, permasalahan bahkan kritikan dari masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan di daerah tsb.

Pada kesempatan itu, Ketua TSR Tim 2 Bapak Yulfadri Nurdin yang diwakili Asisten I, Edisar Dt Manti Basa, juga menyerahkan bantuan berupa Alquran dan tafsir, buku-buku agama dan uang pembinaan sebesar Rp 6 Juta kepada pengurus masjid Nurul Huda. Kedatangan TSR Tim 2 Kabupaten Solok ke Kampung Batu Dalam menurut Edisar, selain menyampaikan syiar agama Islam, juga memberikan sosialisasi tentang pembangunan untuk ditampung berbagai saran, masukan, ide, permasalahan bahkan kritikan dari masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan di daerah tsb. Sementara itu, Edisar dalam arahannya menyampaikan salam maaf Wakil Bupati Solok yang berhalangan hadir karena sakit dan mengajak umat Islam untuk mensukseskan 4 Pilar pembangunan yang diususung Bupati dan Wakil Bupati Solok serta mensukseskan Maghrib Mengaji dan Shubuh Berjamaah. “Saya bangga dengan masyarakat Kampung Batu Dalam ini yang rukun dan malam ini sangat antusias meramaikan masjid. Untuk itu, jagalah selalu kebersamaan ini. Saya juga mendengar dalam waktu dekat akan ada pilwana di Kampung Batu Dalam. Untuk itu, saya berpesan, berbeda pilihan adalah hal biasa dalam Pilwana, namun yang terpenting adalam menjaga kebersamaan,” jelas Edisar Dt Manti Basa, yang merupakan Ketua KAN Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang.

Tim 2 Safari Ramadhan Pemkab Solok 2017, dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH,  Kemudian Wakil Ketua Edisat Dt Manti Basa, yang merupakan Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan (Asisten I), Wakil Ketua II, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Solok, Yandra, SE, Ms.I, Sekretaris, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan, Ardi, ST, MS.I, Direktur RSUD Arosuka, dr. Maryeti Marwazi, MARS, Sekretaris BPBD, Zulbadri. S.Sos, MM, Direktur Bank Nagari Syariah, Eka Satria Praja, Mubaligh, Taruddin, SPd, MA, Bagian Kesra, Rusma Donal, S, Th.I, Humas Pemkab Solok, Ismardi tiga orang wartawan yakni Wandy dari Harian Koran Padang, Rusmel dari Harian Singgalang dan Ricky Chandra dari Padang Ekspres. Sementara dua anggota DPRD Kabupaten Solok yang terdaftar dalam tim yakni Azwirman, SA.g dan Kasmudi Z, SH, yang hadir hanya Kasmudi, Z, SH (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here