Solok RayaTanpa Kategori

Tim Jibon Den Gegana Polda Sumbar Evakuasi Bahan Peledak Jenis Mortir di Lolo Pantai Cermin

×

Tim Jibon Den Gegana Polda Sumbar Evakuasi Bahan Peledak Jenis Mortir di Lolo Pantai Cermin

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN– Tim Penjinak Bom (Jibon) Den Gegana Polda Sumbar,  hari Jumat (30/4), mendatangi Jorong Banto Hillie Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.


Kedatangan Tim Jibon den gegana ke lokasi tersebut untuk mengevakuasi bahan peledak jenis Mortir di Pantai Cermin yang ditemukan oleh Warga yang bernama Indra Nilfadri di Jorong Banto Hillie Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.
Tim Jibom Sat Brimobda Polda Sumbar dipimpin oleh Aipda Hendri Wibowo selaku Dantim Bom Militer beserta 6 (Enam) orang anggota Brimob Polda Sumbar.
Adapun Bahan Peledak Jenis Mortir yang di Evakuasi sebanyak satu Buah dengan ukuran berat 1,125 Kg dengan Panjang 27 Cm dan diameter 27 Cm, yang diduga Sisa dari Latihan Militer yang sudah bertahun – tahun di dalam sungai Nagari Lolo Kecamatan  Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Dinas PUPR  dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Solok Survey Persiapan BSC di GOR Batu Batupang


Kabag Ops Polres Solok, Kompol J.Hendro Lesmono.S.H, S.I.K Turun langsung ke Tempat penemuan Bahan peledak jenis mortir dan mendampingi Kegiatan Evakuasi serta Pemusnahan Bahan Peledak Jenis Mortir.
Dalam pelaksanaaan evakuasi dan pemusnahan bahan peledak jenis mortir juga di laksanakan pengamanan oleh anggota Samapta Polres Solok yang di pimpin oleh Iptu Awaluddin, S.H serta di ikuti oleh Kapolsek Pantai cermin Iptu Haryoto, Kasubagdal Ops IPTU Azwari Siregar serta di saksikan oleh Walinagari Lolo Aldimes Rosyha.
Bahan Peledak Jenis Mortir ini dibawa oleh Tim Jibom Gegana Den Polda Sumbar ke PT. Mineral Sukses Makmur Jorong Pasar Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok untuk dihancurkan atau dimusnahkan.

Baca Juga :
Rumah Buk Nini Yang Alami Gangguan Jiwa Berhasil Dibedah YGPN Sungai Nanam


“Kita terus menghimbau masyarakat kalau ada yang menemukan benda yang mencurigakan mohon segera mebghubungi Poksek atau Pilres tetdekat, ” himbau Iptu Awaluddin, S.H (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.