Tiga Orang Siswa SMA M. Natsir Alahan Panjang Akan Ikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional di Banyuwangi

0
790

SOLOK, JN- Sebanyak Tiga orang Siswa SMA PP DR. M. Natsir, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, diundang untuk mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke XVIII di Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, mulai tanggal 22 hingga 30 Juni 2019 mendatang.

Ketiga siswa tersebut adalah Gustina Mitri, siswa kelas X IPS, Febri Saputra kelas X Sains dan Fitra Hadi kelas XI IPS.
Ketiga siswa tersebut, akan didampingi Pimpinan Yayasan M. DR. M. Natsir yang juga guru SMA M. natsir, yakni Upik Kamalia.

“Tujuan dari penelitian dari LIPI ini adalaj untuk menumbuhkan kepedulian siswa dan remaja disping menumbuhkan kreativitas dan rasa ingin tahu terhadap lingkungan, ” sebut Upik Kamalia.

Senin sore (17/6), para siswa dan datu guru dari SMA M. Natsir ini menemui Ketua DPRD kabipaten Solok, H. Hardimalis Kobal, SE, MM, di ruang kerjanya untuk meminta restu dari ketua DPRD Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, memberi apresiasi yang tinggi kepada siswa SMA PP. M. natsir Alahan Panjang yang diundang mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional tahun 2019 bersama siswa SMA lainnya dari seluruh Indonesia.
“Jagalah nama Kabupaten Solok dan Sumatera Barat ditingkat nasional dan pandai-pandailah menjaga kesehatan, ” ucap H. Hardinalis Kobal.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Solok juga memberi bantuan kepada siswa yang akan berangkat ke Banyuwangi.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan bisa meringankan beban atau biaya adik-adik dalam perjalanan, ” terang H. Hardinalis Kobal.

“Saya menyampaikan ucapan terimalasih banyak kepada Bapak ketua DPRD kabupaten Solok atas dukungan dan bantuan beliau, ” sebut salah seorang siswi yang akan berangkat, Gustina Mitri (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda