SOLOK, JN- Tiga club besar dari Kabupaten dan Kota Solok, bertemu di babak final kejuaraan antar club se Sumatera Barat, yang berlangsung di Lapangan BolaVoli, Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Kepastian itu didapat, setelah pada pertandingan Semifinal terakhir pada Minggu malam (29/12), berhadapan antara tuan rumah Anak Kinari Club (AKC) kinari dengan Club Voli Ball Berlian dari Tigo Lurah.
Sebelumnya dua tim volly ball sudah melaju ke babak final, yakni Club
Voli Ball Permata dan Club Voli Ball Anak Mande yang keduanya berasal dari kota Solok.
Pada pertandingan semifinal Minggu malam kemaren, juga dihadiri Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Anggota DPRD kabupaten Solok, Ivoni Munir, S. Farm, Apt Panduko Sati, putra asli Kinari dan Nelsol dari Tigo Lurah. Selain itu juga hadir Walinagari Batu Bajanjang Tigo Lurah, Dahrul Asri, Walinagari Kinari, Sekjen Kerukunan Warga Kinari Jabodetabek, Syafrizal Ramli Sutan Mangkuto dan Ketua Pemuda Kinari, Herdinal Padri Magek Kayo serta tokoh masyarakat setempat, Syahrial Chan dt Bandaro Hitam, BA.

Ketua panitia pelaksana acara, Hendra Panae, kepada awak media menyebutkan bahwa turnamen Voli Ball Kinari Cup 1 ini, berlangsung selama 10 hari dari tanggal 21 hingga tanggal 31 Desember 2019, diikuti 24 Club Voli Ball dari Kabupaten dan Kota Solok.
“Tujuan turnamen ini adalah untuk melestarikan olahraga Voli Ball di Solok dan juga untuk menjalin tali silaturrahmi,” sebut Hendra Pane, yang diamini Sekretaris panitia Rian. Pihaknya juga menyebutkan bahwa turnamen ini di inisiasi oleh Masyarakat Kinari dan Pemerintah Nagari serta di Support Penuh oleh Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, S.Farm, Apt Panduko Sati dan Ketua Pemuda setempat. Sementara babak final akan berlabgsung Selasa 31 Desembet 2019 di lapangan yang sama. “Babak final betlangsung sore hari dan dimulai pukul 15.30 Wib,” terang Hendra Pane.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, dalam sambutannya sebelum pertandingan semifinal dimulai menyebutkan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah dalam rangka mencari bibit pemain berbakat dan juga untuk menghindari generasi muda dari perbuatan yang tidak bermanfaat, seperti narkoba dan lainnya.
“Tujuan utama dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar generasi muda dan masyarakat, ” tambah Ivoni Munir. Anggota dewan yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini, juga berharap Turnamen Voli Ball Kinari Cup ini akan menjadi agenda tahunan di Kinari.
“Tahun depan pesertanya akan kita tingkatkan menjadi Sumbar, Riau dan Jambi, ” sebut Ivoni Munir.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, memberi apresiasi yang tinggi kepada pemuda dan masyarakat Kinari, yang sudah menggagas turnamen ini.
“Saya merasa bangga dengan panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat hingga terlaksananta kejuaraan ini. Juara bukanlah tujuan utama, namun nilai silaturrahminya yang lebih penting, ” sebut H. Yulfadri Nurdin, dan disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan penoton.

Apalagi menurut Yulfadri Nurdin, pertandingan yang berlangsung pada malam hari dengan didukung penerangan yang sangat baik dan juga di dukung oleh cuaca yang bagus, sehingga pertandingan bisa berlangsung seru dan ketat. “Saya melihat antusias penonton yang datang dari sekitaran kecamatan Bukit Sundi dan Tigo Lurah sangat tinggi dan merasa terhibur dan sangat puas menyaksikan pertandingan ini, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabub juga berharap agar turnamen semacam ini bisa rutin digelar dan menjadi agenda rutin Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here