PolitikTanpa Kategori

Suharmen: Ternyata Tugas Sekwan Itu Sangat Berat

×

Suharmen: Ternyata Tugas Sekwan Itu Sangat Berat

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Pengelolaan keuangan daerah merupakan bagian integral dari sistem perencanaan pembangunan daerah. 


Menurut Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Solok,  Drs.  Suharmen Thaib,  MM,  bahwa, tugas, pokok, dan fungsi Sekretariat DPRD berbeda dengan tupoksi organisasi perangkat daerah (OPD) lain, yaitu menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pemberian dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD.
“Dengan tugas pokok dan fungsi seperti itu, tentunya kita punya kewajiban yaitu menyangkut pelayanan kepada anggota DPRD serta penyelenggaraan administrasi internal sekretariat DPRD,” ungkap Suharmen, Kamis (4/3) di ruang kerjanya.

Baca Juga :
Seluruh Nagari di Kabupaten Solok Gelar Pemutakhiran Data Berbasis SDGs

Yang paling berat menurut Suharnen tentu bagaimana menjelaskan kepada setiap individu anggota dewan agar apa yang kita fasilitasi tidak bertentangan dengan Undang-undang yang berlaku.

Baca Juga :
Rektor Unand DR. Yuliandri Saksikan Penandatanganan Kontrak Rp. 7 Milyar Perbaikan Jalan


 Suharmen menjabat sebagai Sekwan DPRD kabupaten Solok,  menggantikan Siis. Sp, juga menjelaskan bagaimana agar bisa melayani seluruh anggota dewan dan hubungan dengan atasannya yakni Kepala Daerah.


“Selain bisa menfasilitasi seluruh anggota dewan, tugas Sekwan juga bagaimana bisa menuntaskan tugas kepala daerah yang diembankan kepada kita di Sekretariat Legislatif,” papar Drs. Suharmen (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.