PendidikanTanpa Kategori

SMA 2 Sumbar Siap Terima Peserta Didik Baru Ta 2021-2022


SOLOK, JN- SMA 2 Sumatera Barat, yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akan mulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

            Menurut Kepala Sekolah SMA 2 Sumatera Barat, Irsyad, M. Pd,  pendaftaraan bagi calon peserta didik baru dimulai tanggal 1 hingga tanggal 3 Juni 2021 dan put pendaftaran dibuka secara Online dan seleksi langsung  tanggal tersebut.  

Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 5 Juni dan tes seleksi digelar tanggal 6 Juni 2021 itupun secara daring.  
Pengumuman calon PDB yang diterima dilakukan tanggal 8 Juni  dan wawancara kesiapan tinggal di asrama tanggal 10-11 Juni serta pendaftaran ulang PDB yang diterima tanggal 12-14 Juni 2021.
“Daya tampung SMA 2 Sumbar untuk PDB tahun 2021-2022 adalah sebanyak 115 0orang, ” terang Irsyad, yang didampingi Wakil Kepala SMAN 2 Sumbar Afrikal dan Irsyad Das, Minggu (23/5).

           Menurut Irsyad, syarat calon PPDB adalah siswa harus memenuhi jumlah rata-rata rapor semester 1 sudah V adalah 80 pada mata pelajaran bahasa Inggris,  Bahasa Indonesia,  Matematika,  IPA dan IPS. Kemudian prestasi perorangan kalau ada dan mengikuti tes secara online pada waktu yang sudah ditentukan. 
“Calon siswa paling tinggi berusia 21 tahun dan memiliki ijazah SMP/MTs atau program paket B,” tambah Irsyad. 
 Selanjutnya surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah.Kemudian Kartu Keluarga,  Sertifikat,  Surat fakta Integritas,  pas fhoto 3 x 4.
Cara pendaftaran bisa dilakukan pada PPDB online Sumatera Barat melalui Https://ppdb. sumbarprov. go. id, dengan mendaftar secara daring pada website www.sma2sumbar.sch.id dengan membuka link PPDB 2021 dan mengisi formulir pendaftaran serta mengunggah (upload)  berkas yang diminta.
  Disebutkan lrsyad,  SMA 2 Sumbar atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan memberikan pelayanan optimal kepada peserta didik yang memiliki potensi akademik tinggi maupun bakat-bakat lainnya. 

“Kita berharap akan terus lahir generasi-generasi andal dan berwatak sehat dari SMA 2 Sumbar,” tutur Irsyad.


Lulusan SMA 2 Sumbar yang memiliki motto,  Belum Berhasil Tak Kembali ini,   sudah banyak yang diterima di Perguruan Tinggi ternama di Tanah Air  (wandy)

Exit mobile version