PendidikanTanpa Kategori

Sebanyak 254 Orang Siswa MTs.N 3 Solok Ikuti Ujian Melalui Sistem CBT

×

Sebanyak 254 Orang Siswa MTs.N 3 Solok Ikuti Ujian Melalui Sistem CBT

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Sebanyak 254 Orang Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Solok, hari Senin (29/3), mengikuti  Ujian Madrasah (UM)  Tahun Pelajaran 2020/2021.


Pelaksanakan Ujian Madrasah (UM) ini digelar dalam rangka penilaian hasil belajar peserta didik.
Ujian Madrasah (UM) ini dilaksanakan dimulai Senin tanggal 29 Maret dan akan berakhir sampai 10 April 2021 dengan diikuti oleh peserta didik kelas IX sebanyak 254 orang melalui sistem Computer Based Test (CBT), dengan menggunakan komputer dan android. 
Menurut Wakil Kepala Sekolah MT.s.N Bidang Kurikulum, Ahmad Fauzi, S.Ag, Peserta ujian dibagi menjadi 3 sesi dan setiap sesi terdiri dari 5 lokal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :
Ketua AMPG Kabupaten Solok Trio Karno Vivo Sumbang Masjid Tuo Kayu Jao

Kegiatan penilaian yang tergolong dari Ujian Madrasah untuk 11 mata pelajaran meliputi materi kelas VII, kelas VIII, dan kelas IX untuk kelompok mata pelajaran wajib. “Sedangkan kelompok mata pelajaran muatan lokal dilaksanakan dengan cara praktik,” terang Ahmad Fauzi, Senin (29/3).
Disebutkan Ahmad Fauzi, Ujian Madrasah (UM) merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan.Sistem pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) yang diserahkan kepada kebijakan madrasah masing-masing.
 Ahmad Fauzi, S.Ag. juga merancang  sistem ujian dengan menggunakan jaringan lokal yang memberikan kemudahan kepada peserta ujian. Karena mereka tidak ada kendala yang berarti  dalam jaringan. “Mereka para siswa hanya menggunakan jaringan lokal dan terkoneksi ke server,” tutur Ahmad Fauzi.
Dalam sistem ini, selesai peserta didik melaksanakan ujian, proktor atau operator langsung bisa mengetahui nilai peserta didik.

Baca Juga :
PPID Unand Berkomitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik Gandeng KI Sumbar


“Kita berharap,  walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi atau Corona Virus Disease,  nsmun ujian menggunakan aplikasi CBT ini bisa memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” terang Masriwal. M. BG. S.AP, salah seorang majelis guru di MTs.N 3 Solok. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *