Sat Narkoba Polres Solok Tangkap Pembawa Narkoba di Panyangkalan

0
2426

SOLOK, JN- Jajaran Sat Resnarkoba Polres Solok, kembali menciduk seorang pria yang diduga sedang membawa dan menyalahgunakan Narkotika Jenis ganja.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurnuawan, SH, tersangka yang ditangkap bernama EB (20), warga Jorong Halaban Nagari Panyangkalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Penangkapan pelaku dilakukan pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019, sekira pukul 16.45. Wib, bertempat di pingir jalan yang berada di Jorong Pakan Sabtu Nagari Panyangkalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari warga bahwa ada seseorang pemuda yang sering membawa dan menyalahgunakan narkotika di daerah tersebut,” terang Iptu Eko Kurniawan, Jum’at malam (21/6).

Disebutkan Iptu Eko Kurniawan, atas informasi tersebut, Satuan Narkoba Polres Solok, melakukan penyamaran dilokasi. Setelah mendapatkan keberadaan orang yang dicurigai, anggota Sat Narkoba langsung melakukan pengeledahan terhadap pelaku.

“Benar saja, saat dilakukan penangkapan, bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB), berupa 2 Paket Narkotika Jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening,” sebut Iptu Eko Kurniawan.

Selain itu, bersama tersangka juga diamankan Satu unit HP Merek Samsung Warna Putih dan Satu Unit Sepeda Motor Merek Honda Supra Fit Warna Hitam dengan Nomor Polisi BA-6269-PI, tampa kunci kontak.

Disebutkan Iptu Eko Kurniawan, tersangka diciduk Sat Resnarkoba Polres Solok, dipingir jalan di jorong Pakan Sabtu Nagari Panyangkalan Kecamatan Kubung Kab.Solok, yang mana tersangka EB ditangkap dan diamankan pada saat sedang berhenti dipingir jalan panyangkalan dengan mengunakan sepeda motor merak honda supra fit warna hitam. Pada saat itulah dilakukan penagkpan dan penggeledahan terhadap tersangka EB yg kemudian ditemukan 2 paket yang diduga narkotika jenis ganja dan dibungkus dengan plastik putih warna bening didalam saku celana sebelah kiri.

Pada saat dilakukan pengeledahan terhadap tersangka EB, juga disaksikan oleh kepala Jorong dan Ketua pemuda nagari Panyangkalan.

Kemudian tersangka EB berikut barang bukti, diamankan dan di bawa ke Polres Solok guna proses perkaranya lebih lanjut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda