Sabar AS Lantik Pengurus Ikatan Mahasiswa Panti Timur

0
264

LUBUKSIKAPING, JN- Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS melantik sejumlah pengurus organisasi Ikatan Mahasiswa Panti Timur (Imapatim) di aula SMPN 2 Panti, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Minggu (28/3/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir anggota DPRD Pasaman Fraksi Demokrat Rudi Apriasi ST, Kalaksa BPBD Ricky Riswandi, Kepala Dinas Pangan Syafrialis, Dinas Sosial, Dinas PUTR, Kepala Dinas Pertanian Efriyanto, Niniak mamak serta tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dalam kesempatan itu mengawali sambutannya mengucapkan salam hangat dari Bupati Pasaman, Benny Utama yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

“Sesungguhnya beliau berkenan hadir diacara mulia ini. Namun karena sesuatu dan lain hal beliau belum bs hadir bersama kita disini. Makanya dilain kesempatan bisa hadir bersama beliau,” kata Sabar AS.

Ia juga atas nama Benny Utama- Sabar AS mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam mensukseskan Pilkada Pasaman hingga berjalan lancar dan sukses.

“Kami ucapkan terimakasih sehingga pilkada selesai dan lancar. Sehingga kami Benny Utama-Sabar AS terpilih dalam pemilihan kali ini. Tentu ini amanah amat berat, perlu dukungan dan dorongan kita semua dalam mewujudkan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” tambahnya.

Sabar AS menyamlaikan selamat atas mengemban amanah kepada pengurus Ikatan Mahasiswa Panti Timur.

“Mahasiswa sebagai Agen of Sosial Cange diminta peran sertanya dalam berbagai lini kehidupan. Dibutuhkan program-program yang nyata. Aksi yang menyentuh, Proaktif, Analisa Sosial, maping dan mengawal pemerintahan saat ini,” katanya.

Ia meminta Imapatim bisa bersinergi dengan berbagai pihak dalam berbgai kegiatan Umat dan Bangsa secara sadar dan berkelanjutan.

“Tidak ada yang sia-sia. Semua yang kita lakukan baik di bangku formal dan informal berguna untuk kematangan diri. Sukses itu salah satunya merupakan kematangan diri, kemampuan, human de depelopment sebagai tolak ukur kemajuan,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa sesuai data statistik daerah Pasaman memiliki IPM yang tergolong rendah.

“Maka dari itu Mahasiswa berperan dalam menggenjot IPM ini. Mari saling asah asih dan asuh bergandengan tangan untuk kemajuan bersama,” katanya.

Sementara Ketua Ikatan Mahasiswa Panti Timur, Robi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support kepada pemerintah daerah dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami siap mendukung program pemerintah. Program kerja dalam waktu dekat yang akan kami lakukan seperti gebyar Ramadhan, Pesantren Ramadhan, Safari Ramdhan, Lomba dan pembagian takjil,” kata Robi.

Ia berharap dengan adanya Imapatim ini bisa menjadi sarana menjalin persatuan dan kesatuan antar generari muda didaerah setempat.

“Kedepan akan kita ajak generasi muda daerah ini kerah yang positif. Kontribusi yang baik. Mencegah peredaran Narkoba dan lainnya,” tutupnya (nst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here