Rektor UIN IB Padang Melantik Kabiro AUPK UIN IB Padang

0
608

PADANG, JN–  Dalam sebuah Perguruan Tinggi (PT) setidaknya dua tugas penting yang harus dilakukan, yaitu  Kepala Biro Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan (AUPK), sehingganya dapat  memperbaiki sistem dijalankan. 
Hal ini disampaikan  Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB), Eka Putra Wirman, saat menggelar pisah sambut Kabiro AUPK UIN IB Padang, di Aula Rektorat pada Rabu (12/12). Ia berharap kepala Biro  bisa melakukan managemen di kampus UIN IB Padang. 
“Kampus ini andalan dalam organisasi kampus itu adalah sistem, nah sistem ini lah yang perlu dibenahi, dengan cara pendekatan,” katanya. 
Selain pembenahan sistem,  juga perlu dilakukan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga bisa menjalankan sistem yang telah dibenahi tersebut.  “Kami berharap kedepannya kampus ini bisa lebih baik, sesuai dengan visi missi UIN Imam Bonjol yang telah direncanakan,” ujar Eka Putra Wirman, dihadapan para pejabat kampus.   
Rektor UIN IB Padang,  mengucapkan terimakasih kepada pejabat Kabiro yang lama yaitu Khairunnas yang saat ini menjadi Kabiro AUPK UIN Syarif Hidayatulah Jakarta, atas pengabdiannya di kampus UIN Imam Bonjol Padang.  ” Terimakasih atas tugas selama ini, dan selamat bertugas ditempat yang baru, dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru,” imbuhnya. 
Diketahui saat Kabiro AUPK UIN IB Padang yang baru dijabat oleh Drs. Bustari, MM, sebelummya kabiro di IAIN Kerinci, sementara pelantikannya telah dilaksanakan di Kementerian Agama pada Jumat (7/12) lalu. 
“Ini adalah kali pertama saya kembali ke kampus ini dalam kegiatan yang formal, walaupun sebelumnya juga sering mampir tetapi tidak dalam tugas,”  kata Bustari yang juga merupakan Alumni UIN Imam Bonjol, saat itu masih IAIN. 
Lebih lanjut dikatakannya, dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Biro ia mohon arahan dari Rektor beserta Wakil Rektor untuk kebaikan kampus kedepannya. “Besok saya harus kembali lagi ke Kerinci untuk pisah sambut disana, insyaallah mulai minggu depan sudah bekerja efektif disini,” katanya. 
Sementara, Khairunnas juga menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon maaf kepada keluarga besar UIN Imam Bonjol Padang atas tugas yang selama ini diembannya.  “Terimakasih atas dukungan selama ini, doakan saya dalam menjalankan tugas di UIN Jakarta, disana akan banyak tugas berat yang akan dilakukan. Semoga dengan doa dan dukungan dari semua disini amanah itu bisa saya kerjakan dengan baik,” katanya. (eko). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here