Reinier Hadiri Malam Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kota Solok

0
218

SOLOK, JN- Wakil Wali Kota Solok Reinier menghadiri malam Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe), bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Sabtu (29/2). Wawako Reinier mengatakan, Duta GenRe Kota Solok yang terpilih nanti diharapkan benar-benar dapat menjadi motivator-motivator yang tepat untuk pembentukan karakter generasi muda di Kota Solok khususnya, dan Indonesia pada umumnya.


Duta GenRe atau duta generasi berencana adalah sebuah wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa yang harapannya dapat menyebarkan virus kebaikan yang berkaitan dengan generasi berencana di kalangan generasi muda secara menyeluruh. Pemilihan Duta GenRe tersebut, dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok.
Turut hadir, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumbar Etna Estelita, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Forkopimda Kota Solok, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Plt.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Muhammad Effendy, serta tamu undangan lainnya.
“Selanjutnya, sudah sepatutnya kita semua para orang tua untuk mengoptimalkan potensi yang ada pada generasi muda. Potensi besar generasi muda menjadi tugas kita bersama untuk mengembangkannya. Pemko Solok dan BKKBN tidak bisa bekerja sendiri, seluruh pihak terkait harus turun bersama menjaga dan membentuk generasi muda yang baik kedepannya,” jelas Reinier.
Apalagi, perilaku negatif yang saat ini sangat merajalela. Para generasi muda harus diawasi agar dapat terhindar dari pergaulan bebas, sex bebas dan narkoba. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana untuk melakukan langkah tepat demi menyelamatkan anak-anak generasi muda kita,” ajak Reinier.
Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Etna Estelita menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Solok karena telah melaksanakan malam grand final pemilihan Duta GenRe. BKKBN tidak bisa bekerja sendiri, harus selalu merangkul OPD terkait untuk menyukseskan seluruh program yang ada.
Tahun 2020 ini, merupakan tahun ke-10 kegiatan pemilihan Duta GenRe, dimana pemilihan pertama kali 2010. Diharapkan kedepan kabupaten/kota akan tetap melaksanakan pemilihan duta genre dengan inovasi masing-masing.
Etna Estelita pada kesempatan itu, menitipkan pesan kepada para remaja, yakni transisi kehidupan remaja ada 5 (Lima). Yakni, Sekolah, bekerja, menikah diatas umur 21, bergabung dengan masyarakat, serta melaksanakan kehidupan yang sehat.
“Duta Genre diharapkan agar menjadi generasi berkualitas, Duta GenRe merupakan suatu wadah untuk menciptakan motivator demi mewujudkan Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (BANGGAKENCANA),” katanya.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here