Putri Wahyuni Pelajar SMPN 3 Guntal Wakili Kabupaten Solok ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp


SOLOK,  JN- Siswi SMPN 3 Gunung Talang, Putri Wahyuni meraih juara 2 lomba menyanyi solo pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten Solok.


Dengan hasil tersebut,  Putri Wahyuni  berhak mewakili Kabupaten Solok ke lomba FLS2N tingkat Sumbar.
Usai mendapatkan juara tersebut, Putri Wahyuni mengaku bangga dan akan terus berlatih serta optimis akan terus mengejar prestasi hingga ke tingkat nasional.
“Insyaallah saya akan mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Solok di tingkat Sumbar.  Mohon dukungannya, ” harap Putri Wahyuni, saat berbincang media ini dengan didampingi Kepsek Yenni,  S. Pd dan Mutia Eva atau Eva Mande sebagai pengasuh bakat sekaligus guru Bidang Kesenian di SMPN 3 gunung Talang, Kamis (15/7).
Menurut Yenni,  S. Sd, Putri Wahyuni merupakan penyanyi berbakat alam yang ditemukan Mutia Eva. Bahkan anak pemalu ini semula tidak pernah tampil di panggung atau memiliki darah seni dari keluarganya. 

“Menjadikan yang sudah bisa menjadi juara adalah hal biasa.  Tetapi menjadikan yang tidak bisa menjadi juara adalah kerja luar biasa. Semua ini berkat kerja jeras buk Eva Mande dan Putri,  ” sebut Yenni,  S. Pd.  

Sementara menurut Mutia Eva,  kegiatan kesenian merupakan wahana untuk mengekspresikan diri, melatih kepekaan dan kehalusan rasa. Hingga melatih disiplin dan tanggung jawab serta penanaman nilai nilai budaya kepada siswa di SMPN 3 guntal.
Lagu yang dibawakannya saat perlombaan terdiri dari lagu wajib dan pilihan.
 Berkat keseriusan Putri Wahyuni berlatih selama 2 Minggu akhirnya ia bisa membawa nama SMPN 3 Guntal menjadi juara dan mewakili kabupaten Solok ke ajang  FLS2N Tingkat provinsi.


“Semoga nantinya bisa juara lagi di tingkat Provinsi sehingga bisa bersaing ke tingkat nasional,” harap Mutia Eva. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *