PS Manchudum Juarai Turnamen Sepakbola Kayu Jao FC

0
222

SOLOK, JN– Kesebelasan PS Manchudum  dari kota Padang, berhasil menjuarai Turnamen Sepakbola Kayu Jao FC Cup 1, setelah pada babak final menundukan Vs Kayu Jao dengan skor 3-1 (2-1).

Turnamen ini ditutup oleh Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, Minggu sore (3/1),  bertempat di Lapangan hijau, PTPN VI, Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Menurut Ketua Panitia pelaksana acara, Deco Novembra yang didampingi  Sekretaris Pnitia Dinda Permata Sari, Turnamen Sepakbola Kayu Jao Cup I ini digelar dalam rangka mencari bibit pemain sepakbola berbakat dan untuk ajang silaturrahmi sesama insan olahraga.

“Turnamen Kayu Jao FC 2020 ini digelar sejak dua Minggu lalu dan baru untuk pertama kali digelar dan alhamdulillah berjalan lancar.  Kami bertekad untuk menjadikan turnamen ini mejadi agenda tahunan di Kayu Jao ini,” terang Deco Novembra.

Turnamen ini diikuti oleh 8 Tim terbaik di Solok dan Sumatera Barat,  seperti dari FC Kejora, Air Batumbuk, PS Machudum Padang, G. Star, SKB Solok dan lainnya.
Tema yang diusung dalam turnamen ini  yakni, Junjung Tinggi sportifitas yang mandiri dan berdaya saing” dalam rangka bersinergi dengan Visi Misi Kabupaten Solok.
Walinagari Batang Barus yang diwakili oleh Kepala Jorong Kayu Jao, Bahrimenyebutkan,  bahwa pihaknya mendukung Turnamen Sepakbola memperebutkan trophy bergilir dan tetap tersebut adalah ide kreatif dari pemuda Kayu Jao agar terhindar dari perbuatan negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas.


 “Terima kasih bapak kami sampaikan kepada Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok yang sangat peduli dengan kegiatan pemuda di Kayu Jao. Kami jadi termotivasi untuk melakukan hal-hal terbaik untuk nagari,” sebut Bahri
Pihaknya juga menyebutkan bahwa Pihak Nagari dan Jorong jelas akan mendukung penuh turnamen ini,  baik secara moril maupun materil.

Sementara Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok yang juga Sekum Askab PSSI Bumi penghasil bareh tanamo itu, Sofriwandy NR dalam sambutannya menyebutkan bahwa turnamen ini menjadi salah satu wadah dalam menjaring bibit-bibit atlit sepak bola potensial di daerah. Selain itu, juga menjadi hiburan bagi masyarakat luas.


“Atas nama pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok,  saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda Kampung Kayu Jao yang dengan penuh semangat kembali mengangkat turnamen Kayu Jao Cup ini. Apalagi hal ini sangat bersifat positif dan bisa menghindari remaja dari berbuat hal yang tidak baik,” sebut Sofriwandy NR yang damini oleh pengurus Askab lainnya Icang dan Djibril Khadafi.
Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Nagari, Pemuda,  BMN dan tokoh masyarakat yang dengan penuh kepedulian menggelar turnamen tingkat Sumatra Barat ini. 


“Semoga ini terus menjadi kalender tahunan di Kayu Jao, karena dengan adanya turnamen ini semakin membuat semarak Nagari Batang Barus dengan kunjungan masyarakat dari berbagai daerah lain,” sebut ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Solok tersebut.
Dirinya mendukung bahw peserta turnamen sudah menampilkan permainan terbaik, apalagi ditengah perkembangan atmosfir Sepakbola yang semakin modern, permainan  yang ditampilkan harus menjunjung nilai-nilai sportifitas, disiplin dan fair play.
“Selamat kepada Tim juara. Menang kalah adalah hal biasa. Bola adalah olah raga rakyat yang banyak penggemarnya, bukan hanya di Republik ini tetapi juga diseluruh Dunia. Maka perlu memang PSSI Solok membuat metode dan inovasi baru dalam mencari bibit atlit yang bisa diandalkan,” harap Sofriwandy NR.

Turut hadir pada acara penutupan  Turnamen Kayu Jao Cup ini, Kepala Jorong Kayu Jao, Bahri, Ketua KAN Batang Barus, Zul Asri Dt Sampono, serta ratusan masyarakat Nagari Batang Barus  yang memang sangat menggandrungi sepak bola (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here