Polres Solok Gelar Apel Operasi Keselamatan Tahun 2021

0
57


SOLOK,  JN- Polres Solok menggelar Apel Operasi Keselamatan Tahun 2021, bertempat di Halaman Polres Solok,  Senin (12/4).

Menurut Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, SH Apsiel Gelar Operasi Keselamatan Tahun 2021 yang dilaksanakan serentak di Polda Jajaran Se Indonesia selama 14 hari dari tanggal 10 April 2021 sampai dengan tanggal 23 April 2021.

Dalam Apel Gelar Operasi Keselamatan 2021 sebagai pimpinan pengambil Apel Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, SH dan komandan Apel Kanit Turjawali Lantas IPDA Andri Perkasa,SH.Selain iru apel juga dihadiri oleh para Kabag Polres Solok, para Kasat Polres Solok, Para Kapolsek Sejajaran Polres Solok, Perwira Staf Polres Solok dan lainnya.
Selain itu kegiatan  Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2021, juga diikuti diikuti oleh satu pleton Perwira Polres Solok, Satu pleton TNI, Satu Pleton Sat Lantas Polres Solok, Satu, Pleton Gabungan Personil Staf Polres Solok, satu Pleton Bhabinkamtibmas Polres Solok, Satu Pleton Gabungan Satfung Intel dan Reskr, Satu pleton Sat Pol PP Kab.Solok dan Satu Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Solok. Kemudian hadir juga Pemda Kab. Solok, Kodim 0309 Solok, Dishub Kabupaten Solok seta Satpol PP Kab.Solok. 

Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, SH, dalam amanatnya menyampaikan  bahwa  Operasi Keselamatan tahun 2021 pada wilayah Hukum Polres Solok merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1442 H yang bertujuan untuk mencegah masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik pada saat lebaran Idul Fitri nanti. 


” Operasi Keselamatan tahun 2021 ini menfokuskan pada kegiatan untuk mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS serta kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dan Sosialisasi tentang larangan Mudik pada lebaran tahun 2021,” sebut Kompol Yuswawi, SH .

Ditambahkan Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, SH, bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2021 ada pelaksanaannya lebih mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif, disertai Persuasif dan Humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid – 19. 


“Kita semua diminta untuk melaksanakan Deteksi Dini, Penyelidikan, Pengamanan dan Penggalangan serta pemetaan Lokasi/Tempat yang Rawan Terhadap Kemacetan, Pelanggaran dab Kecelakaan serta lokasi Penyebarab Covid – 19,” tutur Yuswawi (wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here