Polres Solok Ciduk Dua Orang Pelaku Narkoba di Koto Baru

0
2782

SOLOK, JN- Jajaran Satres Narkoba Polres Solok, hari Kamis (16/4) sekira pukul 13.35 Wib, berhasil menankap dua orang pelaku penyalahguaan narkotika jenis ganja dan sabu, bertempatdi sebuah Kedai / Warung yang berada di Jorong Kajai Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. 
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,S.H,S.IK,M.Si,  melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok,  Iptu Eko Kurniawan, SH, kepada awak media meyebutkan bahwa dua orang laki-laki dewasa yang diduga Pelaku penyalah gunaan Narkotika jenis shabu yang diciduk masing-masing bernama AH alias Gapuak (24), Jorong Kajai Nagari Koto Baru Kecamatan kubung Kabupaten Solok dan AJP (24), warga Sawah Pasia Jorong Simpang Nagari Koto Baru Kecamatan  Kubung Kabupaten Solok. 
Kronologis penangkapan pelaku, menurut Iptu Eko Kurniawan, bermula dari laporan masyarakat sekitar bahwa ada dua pelaku yang sedang mengkomsumsi narkoba.
“Benar pada hari Kamis ini kita sudah mengamankan dua orang laki-laki dewasa pelaku penyalahgunaan narkoba di dalam sebuah warung di Jorong Kajai,” sebut Iptu Eko Kurniawan.
Disebutkan Eko Kurniawan, pada saat penangkapan, ke dua pelaku berusaha  membuang bungkusan pastik/ bungkusan kresek warna hitam ke selokan air yang berada dibawah kedai / warung tempat pelaku duduk.
Kemudian petugas melakukan pengeledahan didalam kedai/warung milik pelaku dan menemukan dan menyita seluruh barang bukti berupasatu Paket yang diduga Narkotika jenis  sabu yg dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening dan kemudian dimasukan dan dibungkus lagi dengan plastik klem kecil warna bening.
Selanjutnya satu pak atau beberapa plastik klem ukuran kecil warna bening.Satu buah kaca pirek yang terpasang dot warna kuning dan satu unit Handphone Android mek  Haier Andro Max serta satu buah kotak rokok Black Filter warna hitam serta 1(satu) buah jarum yg trrbuat dari timah rokok beserta 1(satu) buah pipet air minuman.
” Ketika ditanyakan kepemilikan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan dibungkus plastik kliem warna bening, yang ditemukan didalam warung milik Gapuak kedua orang pelaku tidak mengakui barang miliknya. Dengan disaksikan ketua Pemuda dan masyarakat setempat, kedua orang pelaku tersebut beserta barang bukti yang ditemukan disita diamankan serta dibawa ke Sat Narkoba Polres Solok untuk proses dan penyidikan lebih lanjut.”Pelaku kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” terang Iptu Eko Kurniawan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here