Tanpa Kategori

Polres Pasaman Siapkan Kebutuhan Tanggap Darurat di Malampah

×

Polres Pasaman Siapkan Kebutuhan Tanggap Darurat di Malampah

Sebarkan artikel ini

PASAMAN BARAT, JN-Guna memenuhi kebutuhan warga pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman, Jum’at pagi kemarin, Polres Pasaman siapkan kebutuhan tanggap darurat di dua lokasi penampungan di Kecamatan Tigo Nagari. 

Kebutuhan tanggap darurat itu disiapkan oleh Polres Pasaman untuk dua lokasi penampungan yang berada di tanah lapang Kampung Air Jorong Siparayo, dan SDN 20 Malampah Utara Jorong Bukik Lintang. 

“Kita telah menyiapkan kebutuhan warga untuk dua lokasi penampungan bencana di Kecamatan Tigo Nagari pasca gempa bumi yang terjadi kemarin,” ujar Kapolres Pasaman, AKBP DR Fahmi Reza, Minggu (27/2/2022).

Baca Juga :
Nelfri Asfandi, SPt, M.Pt, Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Pasaman

Kata Fahmi Reza, kebutuhan Pasca gempa yang di siapkan pada dua lokasi di Tigonagari itu seperti, tenda pleton untuk satu pasukan polda, dan pasukan satu pleton (pasukan Polda).

“Kemudian tenda untuk masyarakat empat pleton, terpal untuk tidur, dapur umum, mobil MCK (4 mobil), selimut, obat-obatan, team trauma Healing (dua team), team kesehatan (dua team), empat tenda pantau, dan genset dua unit,” katanya. 

Saat ini kata Fahmi Reza, yang telah disiapkan adalah tenda pleton, penyiapan personil polres, motor trik 10 unit, ranmor roda empat 5 unit. 

Baca Juga :
Pemkab Solok Terima Penghargaan TOP lnovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 

“Bantuan makan siang dan malam sebelum ada dapur umum juga sudah kita siapkan. Tidak itu saja, bantuan minuman, susu, mie instan, tisu basah, tisu kering, serta makanan ringan untuk anak-anak korban gempa juga sudah kita siapkan,” tambahnya. 

Fahmi Reza berharap, kebutuhan tanggap darurat di dua lokasi penampungan di Kecamatan Tigo Nagari yang kita siapkan ini dapat menampung para korban. (hri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *