PGRI dan PWI Kab Solok Sepakat Jalin Kerjasama Yang Saling Menguntungkan

0
134


SOLOK, JN– Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Solok, hari Jum’at (5/3), menggelar tali silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok, bertempat di Sekretariat Kantor PGRI dikawasan Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung.


Pertemuan pengurus dua organisasi besar yang menaungi wadah profesi Guru dan Wartawan itu adalah dalam rangka menjalin kerja sama yang sifatnya positif. Dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.
Dalam pertemuan itu, Ketua PGRI Kabupaten Solok masa bhakti 2020 – 2025,  DR. H. Asrinur, M.Pd didampingi Wakil Sekretaris Joni Hardi, S.Pd dan jajaran pengurus lainya.


Sedangkan PWI Kabupaten Solok dipimpin langsung Ketuanya Riswan Jaya, SH didampingi sejumlah pengurus teras lainya. 
Ketua PGRI Kabupaten Solok Dr. H. Asrinur, M.Pd dalam pertemuan itu menyebutkan PGRI Kabupaten Solok memiliki anggota 7 ribuan Guru.
Menurutnya, kepengurusan PGRI Kabupaten Soloj terdiri dari Pengurus Harian masing-masing Ketua, 2 Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara. 
Pengurus juga dilengkapi 15 Sekretaris Bidang dan Pengurus Cabang di 14 Kecamatan di Kabupaten Solok.


“PGRI Kabupaten Solok memiliki Tiga Program Prioritas. Yang pertama,  Mewujudkan pembangunan gedung baru PGRI. Kemudian memberikan dukungan dan dorongan bagi Guru untuk terus meningkatkan kualifikasi pendidikan. Dan terakhir Peningkatan kapasitas organisasi dan profesi dalam memperjuangkan hak-hak para Anggota,” sebut Asrinur.
Selain itu, PGRI juga akan terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan Guru. Peningkatan kesejahteraan Guru ini meliputi Guru PNS dan Non PNS.
“Kita di PGRI juga meningkatkan kapasitas Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Pendidikan. Dalam rangka berkontribusi membangun dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Solok,” papar Asrinur.
Untuk itu,  PGRI berusaha melakukan pendekatan dengan Pemerintah Pusat dan Daerah. Dan emua pihak juga diharapkan ikut memberikan perhatian kepada Guru.
Asrinur, M.Pd juga menyebutkan, bahwa setelah pertemuan perdana dengan pengurus PWI Kabupaten Solok ini, juga akan ditindak lanjuti dengan pertemuan lanjutan antara pengurus PGRI Kabupaten Solok dengan PWI Kabupaten Solok.
Dalam rangka membahas kerjasama antara PGRI Kabupaten Solok dengan PWI Kabupaten Solok. Seperti misalnya program pelatihan Guru Menulis bagi anggota PGRI, dengan menghadirkan nara sumber dari PWI Kabupaten Solok.

Ketua PWI Kabupaten Solok, Riswan Jaya, SH dalam pertemuan dengan pengurus PGRI Kabupaten Solok itu, sangat mengapresiasi jalinan silaturahmi antar dua organisasi profesi tersebut.
Menurut Riswan Jaya, kerjasama PGRI dengan PWI Kabupaten Solok, akan terus ditingkatkan kedepanya. Setelah pertemuan tahap awal ini kata Riswan Jaya, pihaknya memang berharap akan ada pertemuan lanjutan tahap kedua.
“Kita dari PWI Kabupaten Solok senantiasa membuka pintu yang seluas-luasnya, dalam hal kerjasama antara PWI dengan PGRI,” papar Riswan Jaya.
PWI Kabupaten Solok menurut Riswan Jaya juga siap mendukung salah satu program PGRI Kabupaten Solok yakni Guru Menulis bagi angota PGRI Kabupaten Solok. 


“Kita dari PWI Kabupaten Solok juga siap membantu pengurus PGRI Kabupaten Solok, apabila PGRI Kabupaten Solok juga punya rencana membuat Koran Guru,” terang Riswan.
 Koran Guru ini nantinya susunan keredaksianya dan pengelolaanya semuanya dari internal Guru anggota PGRI Kabupaten Solok dan PWI siap membantu.
 PWI Kabupaten Solok juga siap menghadirkan pengurusnya untuk menjadi nara sumber program pengembangan kompetensi Guru Menulis, bagi anggota PGRI Kabupaten Solok.
” PWI Kabupaten Solok senantiasa siap sedia bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Solok dalam rangka ikut membangun dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Solok ” terang Riswan Jaya.


Intinya, kerjasama ini nanti akan bisa menguntungkan kedua belah pihak (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here