Bandar Sabu Ditangkap Saat Sedang Menunggu Pasien

0
557

LIMAPULUH KOTA, JN- Hanya berselang tiga hari pasca menangkap dua orang warga Payakumbuh yang diduga sebagai pengedar narkoba di kawasan Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Tim Opsnal Satreskoba Polres Limapuluh Kota kembali berhasil membekuk seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu di sebuah warung di Jorong Gurun, Kenagarian Gurun, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Penangkapan tersangka RE (44 tahun) panggilan Cendi dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Limapuluh Kota, Iptu Hendri Has didampingi Kanit 1 Narkoba Bripka Marshanda, Rabu (9/10) sekitar pukul 14.00 Wib.

Penangkapan terhadap tersangka Cendi dilakukan setelah Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota menerima laporan dari masyarakat terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu-sabu di kawasan itu.

Dari penyelidikan yang dilakukan, salah seorang pelaku yang diduga kerap mengedarkan narkoba di daerah tersebut adalah tersangka Cendi, sehingga Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat ditangkap tersangka tengah berada di sebuah warung yang tengah menunggu pembelinya atau pasiennya.

“ Iya, RE panggilan Cendi yang diduga sebagai bandar narkoba kita bekuk di sebuah warung di kawasan Koto Tuo, Kecamatan Harau. Tersangka kita duga tengah menunggu calon pembelinya. Dari penggeledahan yang dilakukan kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, 2 buah mancis, 3 buah pipet serta 1 buah botol plastik dengan tutup berlubang, diduga akan dijadikan bong atau alat hisap narkoba jenis sabu-sabu,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Hendri Has didampingi Kasubag Humas, AKP Yuhelman, Kanit 1 Narkoba, Bripka. Marshanda, Kamis (10/10).

Iptu Hendri Has yang juga mantan Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh yang terkenal tak kompromi dengan bandar narkoba itu juga menambahkan, penggeledahan terhadap tersangka tersangka RE juga disaksikan oleh aparat Nagari setempat dan sejumlah warga sekitar.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka RE dan barang bukti Narkoba telah diamankan di Mapolres Limapuluh Kota di kawasan Ketinggian, Kecamatan Harau. (dst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here