Pendidikan Anak Usia Dini Sangat Menentukan Nasib Generasi Penerus

0
386

SOLOK, JN– Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH menyebutkan bahwa Pendidikan anak usia dini adalah jenjang awal mengenal dunia pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. Pendidikan terhadap anak usia dini merupakan upaya untuk memperkuat pondasi bangsa. Semoga dedikasi dan kerja keras para pengurus serta pendidik PAUD menjadi hasil yang baik, untuk para guru dan anak itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, pada sambutannya pada pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Solok, bertempat di Ruang Pelangi, Kantor Bupati Solok, Kamis (22/2). Lebih jauh dijelaskan Wabub, bahwa pihaknya sangat menumpangkan harapan besar bagi pengurus Himpaudi yang baru dialntik agar bisa berbuat lebih, sebab kedepannya bisa kita lihat dari proses dan cara pendidikan yang dilakukan saat ini. “Untuk itu,  kepada seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Solok, saya harapkan agar dapat lebih proaktif dalam mempresentasikan ilmu kepada anak-anak kita agar bisa menjadi generasi yang handal,” terang Yulfadri Nurdin.

Disebutkan Wakil Bupati Solok itu, Himpaudi sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini dituntut untuk memiliki tekad yang sangat kuat untuk menjadi organisasi yang mandiri dan profesional. Salah satu tugas Himpaudi adalah mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini kepada seluruh lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa. “Semoga para guru dan Himpudi bisa menjadikan generasi kita generasi yang intelektual, baik untuk membangun atau dalam segi keimanannya,” terang Yulfadri Nurdin.

 

Bunda PAUD Kabupaten Solok  Ny. H. Desnadefi Gusmal, SH dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sudah menjadikan pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan Kabupaten Solok. “Termasuk didalamnya adalah Pendidikan anak pada usia dini ini karena hal itu adalah sebuah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan gar kedepannya bisa menjadi generasi cerdas dan handal,” terang Desnadevi Gusmal.

Sebelumnya, Ketua pelaksana kegiatan Deli Rozalina dalam laporannya menjelaskan, dasar kegiatan ini adalah mengingat masa bakti kepengurusan cabang Himpaudi yang sebagian besar sudah habis. Disamping itu untuk melaksanakan kegiatan pelantikan sendiri di cabang masing-masing akan memakan banyak biaya yang besar.

“Berdasarkan pertimbangan biaya kami sepakat bahwa untuk pelantikan cabang ini dilakukan serentak anggota Himpudi daerah Kabupaten Solok di 14 cabang yang  berjumlah 699 orang,” terang Deli Rozalina (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here