Pemuda IKAPPES Jarbat Gelar MTQ Tingkat Anak-Anak

0
196

SOLOK, JN- Ikatan Pemuda Pelajar Surau (IKAPPES) Darul Aliyah, Dusun Jaro Batu, Pakan Jum’at,  Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  tingkat anak-anak dan remaja. 

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan,” sebut Kerua panitia pelaksana,  Zelmon Sandra, yang diamini Sekretaris Yola Desra,  Kamis (6/5).
Menurut  Zelmon Sandra, acara MTQ ini digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan dan ladang pahala serta untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (IMTAQ)  para pemuda dan umat muslim.
“Kami sudah berkomitmen ingin keberadaan kami bermanfaat bagi masyarakat banyak,  baik di Jorong dan Nagari,” tambah   Zelmon Sandra.
MTQ digelar Rabu malam (5/5) dengan mengundang peserta dari jorong dan nagari yang ada di tiga Nagari Guguak Kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok. 
Sebelumya berbagai kegiatan positif yang pernah mereka gelar adalah wirid remaja dan menghadirkan selawat dulang di mushalla mereka. Menurutnya,  pesan yang disampaikan oleh selawat dulang adalah pesan keagamaan yang berguna untuk pedoman hidup. 

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Walinagari dan Bapak Jorong serta mamak-mamak kami yang sangat mendukung kegiatan kami selama ini, ” sebut Zelmon Sandra.

Acara MTQ dibuka oleh Walinagari Jawi-Jawi Guguak,  Laswir Ml.  Putieh dengan dihadiri oleh Walijorong Pakan Jum’at,  Armitos, pengurus Mushalla Darul Aliyah Jatobatu,   Sudirman Uca dan tokoh masyarakat setempat. 
Pada kesempatan itu,  Walinagari Laswir meminta agar masyarakat tetap mematuhi Prokes bila keluar rumah dan saat beraktivitas karena wabah Covid-19 masih tinggi. 
Selain itu Walinagari juga menghimbau agar pemuda sebagai generasi penerus menjauhi narkoba dan  sambut lebaran dengan sederhana sesuai kemampuan. 
“Semoga moment MTQ ini bisa merangsang minat anak-anak kita untuk lebih meningkatkan belajar dan membaca Al Qur’an, ” sebut Laswir Ml. Putieh. 
Pihaknya juga berpesan agar peran pemuda dalam membangun daerah tempat tinggalnya,  sangat dibutuhkan. Apalagi pemuda sebagai generasi penerus dan ‘paga’ nagari,  harus aktif pada setiap iven yang ada di kampung. 


“Mari kita saling menjaga agar generasi kita tidak sampai salah langkah. Caranya ya dengan perbanyak kegiatan keagamaan seperti MTQ  dan meningkatkan membaca Al Qur’an ,”  sebut Laswir Ml.  Putieh  (jn01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here